Jelang Idul Adha, Gas elpiji 3 Kg di Idi Mahal, Ini Penyebabnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jelang Idul Adha, Gas elpiji 3 Kg di Idi Mahal, Ini Penyebabnya

Jelang Idul Adha, Gas elpiji 3 Kg di Idi Mahal, Ini Penyebabnya
Foto Jelang Idul Adha, Gas elpiji 3 Kg di Idi Mahal, Ini Penyebabnya

URI.co.id, IDI – Jelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, yang jatuh Jumat 1 September 2017 harga elpiji 3 kg di Idi Rayeuk, Aceh Timur, mencapai Rp 25-28 ribu per tabung.

Mahalnya harga elpiji 3 kilogram ini disebabkan langka sejak beberapa hari terakhir.

“Elpiji ada tapi harganya mahal yaitu Rp 28 ribu per tabung. Hal ini karena elpiji ini kami peroleh sulit dan pengambilannya juga mahal,” ungkap pedagang kios di seputaran kota Idi, Kamis (31/8/2017).

Baca: Elpiji Langka karena Kuota Terbatas

Amatan URI.co.id, selain mahal warga juga kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg. Hal ini terpantau dari sejumlah warga yang berputar putar di kota Idi mencari elpiji tersebut.

Tak seperti biasanya, sebelumnya stok elpiji banyak ditemukan di kios-kios dan dengan mudah didapatkan. Selain itu harganyapun relatif murah yaitu berkisar 20-22 ribu per tabung.

Menurut salah seorang pemilik pangkalan elpiji di Idi Rayeuk habisnya stok di tempatnya karena sejak dua hari terakhir warga berduyun duyun membeli elpiji 3 kg.

Baca: Elpiji Melon Dijual 25 Ribu per Tabung di Idi Rayeuk

Seorang warga mengatakan elpiji 15 kg masih mudah didapatkan. Namun, harga isi ulangnya mencapai Rp 150 ribu per tabung.

“Kalau tabung 15 kg ada tapi kurang mampu kita beli karena mencapai Rp 150 ribu per tabung ,” kata seorang warga. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id