Prodi Sosiologi UTU Raih Akreditasi B | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Prodi Sosiologi UTU Raih Akreditasi B

Prodi Sosiologi UTU Raih Akreditasi B
Foto Prodi Sosiologi UTU Raih Akreditasi B

URI.co.id, BANDA ACEH – Kabar gembira datang dari Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Alue Peunyareng, Meulaboh, Aceh Barat. Program Studi Sosiologi yang bernaung di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politil (FISIP) UTU dinyatakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) meraih akreditasi B.

Informasi tersebut didapat URI.co.id dari Ketua Program Studi Sosiologi UTU, Triyanto MA, Kamis (31/8/2017) siang. Dalam rilisnya, Triyanto menyatakan segenap civitas akademika FISIP UTU sangat bersyukur atas perolehan akreditasi B tersebut, mengingat UTU tergolong perguruan tinggi negeri (PTN) yang relatif muda.

“Ini berkat kerja sama semua pihak. Dosen, staf, mahasiswa, dan alumni. Ini adalah hadiah terindah bagi UTU, khususnya FISIP UTU,” ujar Triyanto.

Menurutnya, proses akreditasi yang dilalui oleh Prodi Sosiologi UTU bukanlah perkara gampang. Tim persiapan borang akreditasi di prodi tersebut harus bekejaran dengan waktu. Pasalnya, BAN-PT telah menetapkan jadwal dalam proses akreditasi.

“Kita bersyukur punya tim yang solid yang siap bekerja keras dan bekerja cerdas. Hasilnya dapat kita lihat saat ini,” ujar Triyanto.

Di tempat terpisah, Dekan FISIP UTU, Dr Teuku Ahmad Yani SH, MHum, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian ini.

“Dengan akreditasi B yang diperoleh Prodi Sosiologi, maka FISIP menjadi fakultas pertama di UTU yang tiga prodinya ber lakreditasi B,” tutur Ahmad Yani

Tahun lalu, dua prodi di FISIP UTU, yakni Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara juga mendapat akreditasi B. Dengan capaian ini, Ahmad Yani berharap civitas akademika UTU dapat terus bersinergi untuk pencapaian yang lebih baik lagi.

“Target kita ke depan, seluruh prodi di FISIP UTU meraih akreditasi A,” tutup Ahmad Yani yang juga mantan dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id