Saksi Kasus Pembunuhan Istri Tua Bertambah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Saksi Kasus Pembunuhan Istri Tua Bertambah

Saksi Kasus Pembunuhan Istri Tua Bertambah
Foto Saksi Kasus Pembunuhan Istri Tua Bertambah

BIREUEN – Polres Bireuen, Rabu (30/8) memeriksa lima lagi saksi terkait kasus istri muda bunuh istri tua yang menyeret Herawati (21), warga Buket Sudan, Peusangan Selatan, Bireuen sebagai tersangka.

Kapolres Bireuen AKBP Risa Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian didampingi KBO Reskrim Aiptu T Saiful Mahdisyah kepada Serambi, Rabu (30/8) mengatakan, melengkapi berkas perkara kasus tersebut, tim penyidik memeriksa lima saksi dari warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban dan kebun lokasi kejadian.

Perangkat desa serta keluarga korban belum dimintai keterangan, kecuali suami korban yang juga suami dari tersangka. Hasil pemeriksaan tersebut, kata KBO Reskrim menjadi petunjuk jelas tentang kronologi kejadian serta keberadaan suami mereka di tempat itu.

Suami korban yang juga suami tersangka hingga kemarin masih berstatus saksi. Polisi akan menggelar perkara untuk memastikan apakah tetap sebagai saksi atau bisa juga sebagai tersangka. “Setelah keterangan dari sejumlah saksi diperoleh, tim penyidik akan menggelar perkara. Dari hasil gelar perkara baru ditentukan dan ditetapkan langkah selanjutnya menyangkut status suami korban,” ujar T Saiful.

Dari analisa sementara, kata KBO Reskrim bisa saja suami korban menjadi tersangka dengan kaitan membiarkan orang yang seharusnya perlu segera ditolong. “Kemungkinan arah kesalahannya pada membiarkan orang sekarat tidak ditolong segera. Namun, semua itu tergantung hasil gelar perkara,” ujarnya.

Suami korban bernama Rusli (40), sejak Senin sampai Rabu kemarin masih diamankan di Mapolres Bireuen, selain untuk dimintai keterangan juga menghindari masalah dengan keluarga korban.

Seperti diberitakan, Herawati Sulaiman (21), warga Desa Buket Sudan, Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Minggu (27/8) sore diamankan di Mapolres Bireuen. Istri muda Rusli (40) itu diduga membunuh madunya, Darmawati (38), warga Desa Pulo Payang, Kecamatan Peusangan Selatan, Minggu sekitar pukul 17.00 WIB.(yus) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id