Besok, Kapal ke Sabang Satu Trip | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Kapal ke Sabang Satu Trip

Besok, Kapal ke Sabang Satu Trip
Foto Besok, Kapal ke Sabang Satu Trip

SABANG – Operasional kapal penyeberangan dari Ulee Lheue, Banda Aceh ke balohan, Sabang pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9) besok, hanya satu trip.

Pada hari tersebut, kapal lambat yaitu KMP BRR maupun kapal cepat KM Cantika akan memulai pelayaran dari Sabang ke Banda Aceh susai shalat Jumat.

“KMP BRR berangkat dari Sabang pukul 14.00 WIB dan KM Cantika pukul 14.30 WIB. Saat kembali ke Sabang, kedua kapal itu sama-sama berangkat pukul 16.00 WIB,” jelas Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, kepada Serambi, kemarin.

Sementara untuk pemberangkatan Sabtu (2/9), menurut Abdurrani, akan disesuaikan kembali dengan jadwal yang sudah ditetapkan yaitu masing-masing tiga trip dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya.

Sementara pada Rabu (30/8), sebutnya, operasional KMP BRR ditambah dari dua menjadi tiga trip. “Penambahan jadwal ini dilakukan karena jumlah pengunjung yang datang ke Sabang dan menyeberang ke Banda Aceh meningkat dibanding hari-hari biasa,” ungkapnya.

Dengan penambahan trip pelayaran kapal lambat, tambah Abdurrani, diharapkan tak terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan atau barang baik di Pelabuhan Ulee Lheue maupun Pelabuhan Balohan.

Sementara kapal cepat, tambahnya, kemarin tetap berlayar dua trip dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya. Pada trip pertama, KM Express Bahari 2F berangkat dari Sabang pukul 08.00 WIB dan pada trip kedua KM Express Bahari 8B pukul 14.30 WIB.

Pada bagian lain, Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani mengatakan, meningkatnya jumlah penumpang dari dan ke Sabang pada Rabu (30/8) karena bertepatan dengan libur dalam rangka Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Penambahan pelayaran KMP BRR dari dua menjadi tiga trip itu sesuai dengan permintaan Pelabuhan Balohan dan Ulee Lheu ke PT ASDP,” ujarnya.

Abdurrani menyebutkan, kemarin, KMP BRR berangkat dari Sabang pukul 07.30 WIB dan tiba di Banda Aceh sekitar pukul 09.15 WIB. Dari Banda Aceh kembali ke Sabang pukul 10.30 WIB dan tiba pukul 12.300 WIB. Trip kedua, berangkat dari Sabang pukul 13.30 WIB dan tiba di Banda Aceh pukul 15.30 WIB. Dari Banda Aceh kembali ke Sabang pukul 16.00 WIB dan tiba pukul 17.30 WIB.

Sementara trip ketiga, berangkat dari Sabang pukul 18.00 WIB dan tiba di Banda Aceh pukul 19.30 WIB. Dari Banda Aceh kembali ke Sabang pukul 20.00 WIB dan tiba di Sabang pukul 21.30 WIB. Setelah itu, kapal langsung sandar di Pelabuhan Balohan. “Besok pagi (pagi ini-red) KMP BRR akan berangkat dari Pelabuhan Balohan ke Pelabuhan Ulee Lheue pada pukul 07.30 WIB,” pungkasnya.(az) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id