Ini Rute Pawai Takbir Malam Nanti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Rute Pawai Takbir Malam Nanti

Ini Rute Pawai Takbir Malam Nanti
Foto Ini Rute Pawai Takbir Malam Nanti

* Warga Diimbau Hindari Jalur Padat

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Biro Isra Setda Aceh, Kamis (31/8) malam nanti, mengadakan pawai takbir menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah. Mengingat banyaknya peserta, polisi mengimbau warga yang mempunyai keperluan mendesak untuk menghindari jalur-jalur atau rute pawai tersebut.

Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Armaini SIK mengatakan, pawai takbir yang dimulai setelah shalat Isya itu akan diikuti ratusan mobil hias dan ribuan peserta yang berjalan kaki. “Start di depan Masjid Raya Baiturrahman. Pertama akan dilepas peserta pawai takbir yang berjalan kaki, disusul mobil hias. Masing-masing peserta akan melewati jalur yang sudah ditentukan panitia,” kata AKBP Armaini kepada Serambi, Rabu (30/8).

Untuk pengamanan malam takbiran dan Idul Adha tahun ini, sebut AKBP Armaini, pihaknya menurunkan 557 personel dibantu 30 prajurit TNI, 100 anggota Satpol PP dan WH, serta petugas Dinas Perhubungan Banda Aceh 50 orang. “Selama di jalan, kami minta peserta menjaga ketertiban, tak buang sampah sembarangan, serta tetap berada dalam barisan dan tak saling mendahului. Sehingga kegiatan tersebut akan sukses dari awal sampai akhir,” pintanya.

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Thomas Nurwanto SE SH, menyebutkan, rute peserta yang berjalan kaki diawali dengan start di depan Masjid Raya Baiturrahman. Lalu, mengarah ke Simpang Lima, Jambo Tape, dan kemudian ke Jalan Pocut Baren. Selanjutnya ke Jalan Panglima Polem Peunayong, dan kembali ke depan Masjid Raya.

Sedangkan rute mobil hias, lanjut Thomas, setelah start di depan Masjid Raya akan melewati Simpang Kodim, lalu ke Simpang Jam, Jalan T Umar tembus ke Simpang Dodik. Kemudian, peserta berbelok ke Jalan Jenderal Sudirman (jalan depan RS Fakinah), lalu Jalan T Umar dan finish di depan Masjid Raya setelah melewati Jalan Tgk Abu Lam U, Taman Sari.

“Karena informasi dari panitia provinsi bahwa pawai takbir itu akan diikuti ribuan orang, maka rute-rute yang akan dilewati peserta takbir keliling akan ditutup beberapa saat selepas shalat Magrib,” pungkas AKP Thomas.(mir) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id