Saya Pendiri PA! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Saya Pendiri PA!

Foto Saya Pendiri PA!

PERNYATAAN Wakil Ketua DPA-PA, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak yang meminta Zakaria Saman (Apa Karya) mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Aceh (PA) ditanggapi oleh mantan

menteri pertahanan GAM tersebut dengan pernyataan yang tak kalah sengitnya. “Hai (Abu Razak), lon (saya) pendiri PA,” tandas Apa Karya yang dihubungi Serambi melalui telepon, Rabu (23/3) malam. Apa Karya dimintai tanggapan terhadap pernyataan Abu Razak yang meminta dirinya mengembalikan KTA PA.

Dengan bahasa Aceh yang kental, Apa Karya menyebutkan, “Panena ijok kartu anggota keu lon. Peu dipeugah nyan, bek tadeungoe. Nyoe prosedur hukom, hana dalam hukom diyue (mundur) permanen. PA nyan kon lon peuget.” (Mana ada dikasih kartu anggota untuk saya. Apa yang dia bilang, gak usah dengar. Ini prosedur hukum, jadi tidak ada dalam hukum disuruh (mundur) permanen. PA itu saya yang dirikan).

Apa Karya juga menegaskan, PA akan hancur apabila dirinya keluar dari partai tersebut. “Nyoe lon teubiet ci kalon ukeue, PA hanco, kalon! Si Abu Razak payah cok silop jak lam pageue. Jadi tanyoe bek teupanceng harus pulang KTA. Nyan payah tanggong jaweub nyoe PA hanco, nyan ditak le ureung Aceh (Kalau saya ke luar dari PA, lihat saja nanti, PA akan hancur. Abu Razak harus lari terbirit-birit. Kita jangan terpancing dengan permintaan kembalikan KTA. Kalau PA hancur harus tanggung jawab, bisa-bisa akan diparang oleh orang Aceh),” ujar Apa Karya menyiratkan kemarahan.

Di akhir wawancara, Apa Karya kembali menegaskan bahwa dirinya adalah pendiri PA dan bisa menghancurkan partai tersebut kapan saja jika dia mau. “Hai lon pendiri, nyoe singoh lon reuloh, singoh hanco (Saya pendiri partai. Kalau besok saya mau hancurkan, maka hancurlah). Jadi, hana perkara nyan (tidak ada urusan dengan pernyataan Abu Razak),” tutupnya.(mas) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id