Sosialisasi Pencegahan Narkoba ke Siswa: Tidak Ada yang Kebal Hukum bagi Pengedar Narkoba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sosialisasi Pencegahan Narkoba ke Siswa: Tidak Ada yang Kebal Hukum bagi Pengedar Narkoba

Sosialisasi Pencegahan Narkoba ke Siswa: Tidak Ada yang Kebal Hukum bagi Pengedar Narkoba
Foto Sosialisasi Pencegahan Narkoba ke Siswa: Tidak Ada yang Kebal Hukum bagi Pengedar Narkoba

URI.co.id, BANDA ACEH – DPW Basirah Aceh Selatan menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2 Aceh Selatan yang dihadiri oleh siswa-siswi sekolah itu, Rabu (30/8/2017) mulai pagi hingga petang.

Pemateri Kapolsek Kluet Selatan, Bripka Muhammad Zarkasi SH menyampaikan materi tentang Narkoba/ NAFZA dalam pandangan hukum.

“Setiap orang yang menggunakan, mengedarkan dan menyimpan ataupun membantu memberikan dapat di jerat dengan hukun yang berlaku. Tidak ada yang kebal hukum semua sama dalam pandangan hukum,” ujar Muhammad Zarkasi dalam presentasi dihadapan siswa siswi dan dewan guru yang hadir dalam acara sosialisasi itu.

Baca: Pegiat Anti Narkoba Dukung Tes Urine Pejabat, Ini Alasannya

Ketua Panitia Acara, Yurliadi mentatakan, acara ini terselenggara atas kerjasama Anggota DPW Basirah Aceh Selatan, MAN 2 Aceh Selatan dan dukungan positif dari DPP Basirah yang selalu mendukung penuh setiap kegiatan positif dalam mengkampanyekan gerakan anti penyalahgunaan narkoba ke daerah-daerah.

Kemudian ucapan terimakasih Yurliadi ditujukan kepada UPTD Puskesmas Kluet Selatan, Polsek Kluet Selatan.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Kawan-kawan Basirah dan seluruh pihak-pihak yang berkontribusi dalam acara dimaksud,” ucap Yurliadi

“Semoga kerja sama ini berlanjut kedepan karena kami berencana akan terus melakukan sosialisasi ini baik ke sekolah-sekolah maupun ke Gampong-gampong,” demikian ujarnya.

Munalijar, SHI selaku pemateri yang menyampaikan materi Narkoba Dalam Pandangan Islam. “Islam mengharamkan Narkoba dan menyuruh ummatnya untuk menjauhinya karena penggunaan narkoba dapat merusak ummat,” ujar Munalijar.

Sementara itu dari UPTD Puskesmas Kluet Selatan, dr Ridwansyah menyampaikan materi Bahaya Narkoba Dari Sisi Kesehatan.

Baca: VIDEO – Detik-detik Polisi Sumut Tangkap Bandar Narkoba Asal Aceh di Besitang

“Narkoba/Nafza dapat menyebabkan terganggunya saraf pusat, menciptakan ketergantungan yang pada akhirnya dapat menghancurkan Kesehatan generasi bangsa yang pada akhirnya menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya

Turut berhadir dalam acara sosialisasi tersebut, Waka Bidang Kurikulum Kepala MAN 2 Aceh Selatan, Zaitun Ludni SAg MAg, Dewan Guru MAN 2 Aceh Selatan, Ketua Basirah DPW Aceh Selatan, Amrisaldin MS, SHI yang memoderatori Diskusi tersebut. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id