Di Tamiang, Incumben belum ‘Buka Pintu’ untuk Bupati Terpilih, Ada Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Di Tamiang, Incumben belum ‘Buka Pintu’ untuk Bupati Terpilih, Ada Apa?

Di Tamiang, Incumben belum ‘Buka Pintu’ untuk Bupati Terpilih, Ada Apa?
Foto Di Tamiang, Incumben belum ‘Buka Pintu’ untuk Bupati Terpilih, Ada Apa?

URI.co.id, KUALASIMPANG – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Aceh Tamiang sudah usai, namun rekonsolidasi politik paska Pilkada belum usai.

Sampai saat ini Bupati incumben belum ‘membuka pintu’ kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Aceh Tamiang, Mursil dan T Insyafuddin guna duduk membahas pembangunan Tamiang tahun mendatang.

Kondisi ini diungkapkan Wakil Bupati terpilih Tengku Insyafuddin pada kegiatan evaluasi dan apresiasi Panwalih Aceh Tamiang di gedung SKB setempat, Rabu (30/8/2017).

Baca: Mau Pamit, Panwaslih Tamiang Gelar Diskusi Evaluasi Pilkada

Wakil Bupati terpilih, Tengku Insyafuddin ST di hadapan stakeholder di Aceh Tamiang mengatakan, di Aceh Tamiang usai pelaksanaan Pilkada Februar lalu.

Ia mengatakan, dari lima kandidat yang berkompetisi di Pilkada, empat sudah mereka lakukan silaturrahmi namun hanya dengan satu pasangan incumben, yang belum duduk membahas Aceh Tamiang ke depan.

“Pilkada sudah selesai, dan Tamiang ini bukan milik orang tertentu tapi milik kita bersama, mari kita bangun bersama dan bersatu untuk cita cita,” ujarnya.

Baca: Gubernur Aceh Lantik Bupati Termuda Hasil Pilkada 2017

Ditambahkan, T Insyafuddin, pasangannya selesai Pilkada menelpon semua kandidat, Rusman, Lukmanul Hakim, dan kita duduk dengan semua kandidat, tapi dengan Bupati Hamdan Sati hanya janji-janji saja.

Tapi belum duduk. Seharusnya Bupati Hamdan Sati saat ini, mengundang calon terpilih namun tidak dilakukan sebagai bentuk rekonsolidasi politik pasca Pilkada.

“Dan ini satu kabupaten kita belum damai padahal kita kita perlu lebih baik ke depan,” ujarnya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id