Kembangkan Tanaman Hidroponik Kangkung dan Sawi, Ini Kata Dandim Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kembangkan Tanaman Hidroponik Kangkung dan Sawi, Ini Kata Dandim Aceh Utara

Kembangkan Tanaman Hidroponik Kangkung dan Sawi, Ini Kata Dandim Aceh Utara
Foto Kembangkan Tanaman Hidroponik Kangkung dan Sawi, Ini Kata Dandim Aceh Utara

URI.co.id, LHOKSEUMAWE – Kodim 0103 Aceh Utara sedang mengembangkan tanaman hidroponik kangkung dan sawi di Makodim Aceh Utara.

Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam (Wa Aster Kasdam) Iskandar Muda Letnan Kolonel (Letkol) Inf Hasandi Lubis meninjau langsung tanaman hidroponik tersebut, Rabu (30/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa Kodim 0103/Aceh Utara sedang berupaya mengembangkan budidaya tanaman hidroponik sebagai salah satu upaya mengoptimalkan serbuan teritorial sekaligus menjadi motor penggerak salah satu program ketahanan pangan di tengah masyarakat.

Baca: Kisah Hikmah, Remaja Lumpuh Layu yang Menerima Rumah Bantuan dari Kodim Aceh Utara

Kondisi tanaman yang telah mencapai tahap Pertumbuhan dan penyemaian bibit dengan usia semai 3 (tiga) hari, dimana kondisi bibit sebagian sudah mulai muncul akar untuk bibit/tanaman yang diuji adalah bibit sawi dan kangkung.

“Budidaya tanaman hidroponik dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang memiliki lahan terbatas atau yang kesulitan mencari lahan terutama masyarakat perkotaan serta memiliki banyak keuntungan dan manfaat yang didapatkan dari budidaya tanaman hidroponik,” jelas Dandim.

Baca: Kodim Aceh Utara dan Yayasan Buddha Tzu Chi Bangun Rumah Petani Garam

Ditambahkannya, tehnologi hidriponik bisa menjadi alternatif, berbagai jenis sayuran dengan mudah dapat ditanam secara hidroponik, untuk sarananya bisa menggunakan paralon.

Ia juga mengatakan tanaman hidroponik dapat ditempatkan di mana saja yang penting pada saat hujan tanaman tidak kehujanan, kalau kehujanan larutan nutrisi akan menjadi lebih encer dari seharusnya. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id