Mendikbud Luncurkan Donasi Kuota XL Axiata di Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mendikbud Luncurkan Donasi Kuota XL Axiata di Sabang

Mendikbud Luncurkan Donasi Kuota XL Axiata di Sabang
Foto Mendikbud Luncurkan Donasi Kuota XL Axiata di Sabang

SABANG – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, bersama Wali Kota Sabang diwakili Asisten Pemerintahan, Sayuthi SH dan Direktur/Chief Service Management XL Axiata, Yessie D Yosetya, meluncurkan program Gerakan Donasi Kuota (GDK) secara langsung dari SMAN 1 Sabang, Selasa (29/8).

Peluncuran program ini juga disaksikan dari Jakarta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Presiden Direktur/CEO XL Axiata Dian Siswarini melalui fasilitas video conference menggunakan jaringan 4G LTE XL Axiata.

Pada kesempatan itu, Mendikbud Muhadjir Effendy mengucapkan terimakasih kepada XL Axiata yang telah memberikan dukungan berupa donasi kuota untuk sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Sesuai laporan dari 900 sekolah yang mendapat kuota dari XL Axiata salah satunya adalah SMAN 1 Sabang.

Sehubungan dengan itu, Mendikbud berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan fasilitas yang dibantu oleh XL Axiata untuk kepentingan pelajaran, untuk aplikasi manajemen sekolah di Sabang agar tak kalah dengan sekolah lain di luar Sabang.

“Pesan saya kepada anak-anak SMA Negeri 1 Sabang bisa menjadi contoh bagi siswa lain yang ada di sekitar Kota Sabang, terutama di dalam memanfaatkan teknologi informasi secara arif bijaksana, tidak digunakan berboros-boros pada hal yang tidak perlu yang tidak terpuji yang hanya menambah dosa bukan menambah pahala,” harap Mendikbud.

Sementara itu, Direktur Service Management XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan XL terus membangun jaringan agar akses internet merata serta memastikan ekosistem digital juga diperhatikan.

Program ini melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini. Caranya adalah dengan akses ke UMB *123*888#. Kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan.

Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan. Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun. Selain itu juga akan ada donasi untuk siswa sebesar 100 MB/bulan untuk setiap siswa juga selama setahun. (az) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id