Gelar Pelatihan Teknik Museum, Ini Harapan Kadisbudpar Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gelar Pelatihan Teknik Museum, Ini Harapan Kadisbudpar Aceh

Gelar Pelatihan Teknik Museum, Ini Harapan Kadisbudpar Aceh
Foto Gelar Pelatihan Teknik Museum, Ini Harapan Kadisbudpar Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi menyambut baik dan mendukung atas dilaksanakannya “Pelatihan Teknis Permuseuman” yang di selenggarakan oleh UPTD Museum Aceh.

Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu SDM bagi pengelolah museum yang ada di Aceh.

Hal itu dikatakan Reza Fahlevi saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Teknis Permuseuman yang berlangsung di Hotel Grand Aceh, Selasa (29/8/2017).

“Untuk menghasilkan SDM yang baik dan berkualitas, perlu kami mengingatkan dan menyadarkan pada pengelolah museum dan seluruh karyawan harus memiliki tiga syarat utama yaitu mulai dari kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spiritual.

Baca: Satu Bendera Aceh Asli Tersimpan di Museum di Belanda, Warnanya Mirip dengan yang di Trumon

Melalui pelatihan inilah, katanya, ketiga hal tersebut dapat ditingkatkan dan nantinya diharapkan bagi peserta mendapat nilai tambah serta akan memiliki pemahaman dan pengetahuan baru yang bisa diharapkan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Reza Fahlevi.

Sementara Kepala UPTD Museum Aceh, Dra Junaidah Hasnawati sebagai panitia penyelenggara mengatakan, pelatihan ini meningkatkan pemahaman fungsi dan tugas Museum lebih luas dan bertanggung jawab.

Memperoleh ilmu pengetahuan tentang Museum dan masukan-masukan yang dapat mendukung kemajuan museum serta usaha memasyarakatkan museum menumbuhkan rasa cinta dan solidaritas yang besar bagi pegawai Museum serta munculnya ide dan langkah baru yang efektif untuk memajukan Museum.

Baca: Ini Ajimat Rante Bui Milik Tgk Cot Plieng, Kebal Peluru, Cerita Hingga Tersimpan di Museum Belanda

Kegiatan Pelatihan Teknis Permuseuman tersebut yang berlangsung hingga selasa (29/8/2017). Pelatihan tersebut mengusung tema “InspirExplore Museum” yang diikuti oleh sejumlah peserta dan perwakilan berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Aceh. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id