Tiga Fraksi di DPRK Pidie Jaya Setujui Tiga Raqan Ini | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Fraksi di DPRK Pidie Jaya Setujui Tiga Raqan Ini

Tiga Fraksi di DPRK Pidie Jaya Setujui Tiga Raqan Ini
Foto Tiga Fraksi di DPRK Pidie Jaya Setujui Tiga Raqan Ini

URI.co.id, MEUREUDU – Tiga Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay) menerima serta menyetujui tiga Rancanagan Qanun (Raqan) dalam penutupan sidang pripurna II istimewa di gedung dewan setempat, Selasa (29/8/2017).

Masing-masing fraksi tersebut adalah Fraksi Partai Aceh (F-PA), Fraksi NasDem, dan Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN).

Ketiga Raqan yang diterima itu masing-masing, Raqan tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRK.

Baca: Komisi B DPRK Pijay Temukan Makanan Mengandung Boraks

Kemudian Raqan tentang pencabutan beberpa ketentuan qanun kabupaten Pijay Nomor 2 Tahun 2013 tentang restribusi perizinan tertentu.

Terakhir Raqan tentang perubahan atas Qanun Nomor 2 tahun 2017 tentang restribusi jasa usaha.

Tgk Muslim SHI dari Fraksi PA mengatakan, dalam perhitungan anggaran ke depan agar lebih benar-benar detail, teliti, dan cermat sehingga dapat memberi dampak great lebih meningkat dari great 3 menjadi lebih baik.

Muslim M Adam dari Fraksi Nasdem mengatakan, pihaknya menyarankan kepada bupati untuk segera menyelesaikan dan mempersiapkan Perbup sebagai peraturan pelaksana dan qanun yang telah disahkan agar segera dapat diimplementasikan.

Baca: 100 Pelaku Usaha Kecil Menengah di Pijay Terima Bantuan Bergulir

Tgk Nazaruddin Ismail SPdI dari Fraksi PAN mengatakan, F-PAN seprinsip dan menyambut baik terhadap pembentukan Raqan tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRK.

Ketua DPRK Pijay, Armiya Harun berharap agar laporan dari tiga fraksi dapat menjadi masukan berharga kepada seluruh SKPK.

“Hal ini tidak lain guna menggenjot Pendapat Asli Daerah (PAD) yang lebih baik dalam memakmurkan masyarakat,” ujarnya. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id