Unsyiah Career Day Tawarkan Beasiswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Unsyiah Career Day Tawarkan Beasiswa

Foto Unsyiah Career Day Tawarkan Beasiswa

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Career Development Center (CDC), 23-24 Maret 2016 kembali menggelar bursa lowongan kerja (job fair) dan beasiswa di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh. Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Unsyiah Career Day and Schoolarship Expo’ itu, sembilan lembaga penyedia beasiswa membuka stan dan menawarkan programnya kepada pengunjung.

Kesembilan lembaga dari dalam dan luar negeri tersebut adalah PAJ/DAAD Jerman, Campus France, Beastudi Indonesia, LPDP Pusat, LPSDM Aceh, Nataniel Global Dompet Dhuafa, Office of International Affair (OIA) Unsyiah, Gampoeng English Aceh, dan Education USA Aceh.

“Bagi alumni perguruan tinggi negeri atau swasta yang ingin melanjutkan pendidikan ke program master (S2) dan doktor (S3) ke dalam dan luar negeri dapat melihat informasi beasiswa di stan-stan tersebut,” kata Ketua CDC Unsyiah, Dr Farid Maulana ST MEng kepada Serambi, kemarin.

Sementara untuk bursa lowongan kerja, sebutnya, Unsyiah Career Day kali ini diikuti PT PLN, PT Brantas Abipraya, Bank Mandiri, Wings Group, Nissan, OTO Group, @Iloveaceh, Paragon, Alfamart, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, PT The Globe Jurnal, dan Generali. “Bagi alumni perguruan tinggi harapkan mempersiapkan curiculum vitae (CV) dalam bentuk soft dan hardcopy,” harapnya.

Ditambahkan, beberapa perusahaan ada yang menginginkan CV dalam bentuk PDF dan diupload langsung ke website perusahaan tersebut. “Beberapa BUMN seperti PT PLN malah langsung merekrut calon karyawan saat job fair tersebut. PLN menargetkan 2.000-an lamaran yang masuk,” jelas Farid.

Untuk menyukses Career Day dan Schoolarship Expo, panitia menggandeng Serambi Indonesia dan media massa lokal lainnya sebagai media partner. Pembukaan acara tersebut turut dihadiri

Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr Nazamuddin SE MA, Kepala LPSDM Aceh, Prof Dr Said Muhammad MA, dan sejumlah pejabat Unsyiah lainnya.(avi) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id