Beri Kami Asuransi Jiwa! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Beri Kami Asuransi Jiwa!

Foto Beri Kami Asuransi Jiwa!

* Harapan Petugas Pemadam pada Peringatan Hari Jadi Ke-97

BIREUEN – Petugas pemadam kebakaran (damkar) di Kabupaten Bireuen, mengharapkan pemerintah setempat memberikan jaminan kesehatan dan asuransi jiwa bagi mereka. Sebab tugas yang mereka lakukan berisiko tinggi dan dapat mengancam keselamatan jiwa.

Harapan tersebut disampaikan para petugas damkar kepada Bupati Bireuen Ruslan M Daud, pada acara temu ramah dan syukuran Hari Jadi Ke-97 Pemadam Kebakaran, yang dilaksanakan di Kantor Pemadam Kebakaran Bireuen, Selasa (22/3) malam.

Faisal Kamal, Kasie Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen yang membidangi pemadam kebakaran, pada acara itu menyampaikan berbagai keluhan dan harapan petugas damkar, demi meningkatkan kinerja.

Saat ini, kata Faisal Kamal, ada 46 petugas pemadam kebakaran di Bireuen. Sebanyak 17 orang berstatus PNS, 10 orang tenaga kontrak, dan 19 orang tenaga bakti. Selama ini, tambahnya, para petugas bekerja dengan fasilitas yang belum memadai. Misalnya, sebut dia, baju tahan api atau anti-api hanya tersedia empat set.

“Saat ini petugas pemadam kebakaran di Bireuen hanya memiliki 4 baju pengaman diri yang digunakan secara bergantian. Sedangkan petugas pemadam kebakaran mencapai 46 orang,” kata Faisal, diiyakan oleh seluruh petugas pemadam kebakaran yang hadir dalam temu ramah tersebut.

Faisal juga mengatakan, untuk meringankan beban petugas pemadam kebakaran apabila terjadi kecelakaan di lapangan, pihaknya mengharapkan pemeritah melengkapi berbagai fasilitas yang diperlukan. Termasuk memberikan jaminan kesehatan dan asuransi jiwa.

“Kami mengharapkan perhatian Bupati dan Sekda. Kami berjuang melawan maut, tidak membedakan status PNS atau tenaga bakti, kami bekerja dengan porsi yang sama. Untuk itu kami mengharapkan ada jaminan kesehatan dan asuransi jiwa,” demikian Faisal Kamal.

Sementara itu, Bupati Bireuen Ruslan M Daud mendengarkan semua aspirasi dan masukan yang disampaikan para petugas pemadam kebakaran secara bergantian. Ia berjanji akan membantu petugas pemadam kebakaran dalam bekerja sesuai dengan motto mereka, “Pantang pulang sebelum padam, walaupun nyawa taruhannya”.

“Ke depan pemerintah akan membenahai segala sesuatu yang belum sempurna, untuk memudahkan kinerja semua bidang termasuk satuan tugas (Satgas) pemadam kebakaran,” janji Bupati Ruslan.(c38) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id