Daihatsu Serahkan Terios Rekondisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Daihatsu Serahkan Terios Rekondisi

Daihatsu Serahkan Terios Rekondisi
Foto Daihatsu Serahkan Terios Rekondisi

BANDA ACEH – Satu pemilik mobil yang berhasil memenangkan program ‘Daihatsu Setia’ dari 12 unit di Sumatera diserahkan kepada pemiliknya di showroom Daihatsu Bathoh, Banda Aceh, Senin (28/8) siang. Aceh yang mendapat jatah satu unit, jatuh ke mobil Terios lawas 2008 dan telah direkondisi sejak diserahkan ke bengkel Daihatsu pada Sabtu (8/7) lalu.

Perbaikan, mulai dari engine, chassis, drivetrain, interior, exterior, material, painting hingga accessories tanpa dipungut biaya, bahkan pelanggan dipinjamkan mobil pengganti selama rekondisi. Pemiliknya, H Aswin Rahman (75), Komisaris PT BPR Berlian Global Aceh mengaku senang dengan kondisi mobilnya yang sudah seperti baru lagi.

“Saya sangat senang saat melihat mobil Terios saya seperti baru lagi atau sama seperti dibeli pada 2008 lalu,” kata Aswin, kakek enam cucu, yang merupakan Komisaris PT BPR Berlian Global Aceh, seusai menerima mobil barunya, kemarin. Dia merupakan pelanggan yang telah setia menervis mobil di bengkel resmi Daihatsu sejak 2008 lalu dan tidak pernah menervis di tempat lain.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Herizal SE AK mengatakan program ini dalam rangka HUT ke-110 Daihatsu dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Bagian mobil Terios ini yang diganti mencapai 80 persen, kecuali rangka mobil,” katanya. Dia menyatakan program ini akan berlanjut tahun depan dan Aceh juga mendapat jatah, tetapi berapa unit belum diketahui.

Herizal menjelaskan terdapat 200 item yang diganti, sehingga mobil sudah seperti baru lagi. Dikatakan, seluruh bagian mobil dicat, kemudian yang diganti seperti jok bangku, dashboard, stir , radiator, velg, ban, foot step, kaca, lampu, front bumpe, cover ban serap, shock depan belakang, kaki-kaki dan roof rel, serta lainnya komponen kecil.

Sementara, mobil Terios saat ini yang sudah banyak mengalami perubahan dibandrol dari Rp 218.750.000 sampai Rp 288.888.00 per unit on the road Aceh. Sedangkan untuk membawa pulang mobil petualang ini, DP yang perlu disiapkan, dari Rp 32 juta sampai Rp 40 juta dan masa cicilan sampai lima tahun.

Selain itu, Program Daihatsu Setia ini dilakukan seiring dengan perayaan ulang tahun Daihatsu global ke-110. PT Astra Daihatsu Motor menggelar program tersebut untuk memberikan apresiasi kepada 110 pelanggan setia Daihatsu yang terdiri dari 50 unit Xenia, 50 unit Terios, 5 unit Sirion, dan 5 unit Luxio untuk pelanggan di seluruh Indonesia.(muh) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id