Boat Asal Meulaboh Tujuan Padang Rusak Mesin di Perairan Sibolga, Kondisinya Bikin Deg-degan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Boat Asal Meulaboh Tujuan Padang Rusak Mesin di Perairan Sibolga, Kondisinya Bikin Deg-degan

Boat Asal Meulaboh Tujuan Padang Rusak Mesin di Perairan Sibolga, Kondisinya Bikin Deg-degan
Foto Boat Asal Meulaboh Tujuan Padang Rusak Mesin di Perairan Sibolga, Kondisinya Bikin Deg-degan

URI.co.id, SINGKIL – Sebanyak dua unit boat bantuan yang berangkat dari Meulaboh, Aceh Barat, ke Padang, Sumatera Barat, dilaporkan mengalami kerusakan mesin serta daun kemudi di perairan Sibolga, Sumatera Utara.

Posisi boat, nakhoda serta anak buah kapal, hingga Senin (28/8/2017) sekitar pukul 18.00 WIB belum diketahui keberadaanya.

Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Yudistira mengatakan, berdasarkan data dari Kantor SAR Banda Aceh yang diterima pihaknya, ada sembilan boat bantuan warna putih berangkat dari Meulaboh tujuan Padang, transit di Sibolga.

Baca: Pencarian Nelayan Hilang Hingga Perbatasan India dan Thailand

Kemudian, Minggu (27/8/2017) pukul 17.00 WIB, melanjutkan pelayaran. “Pada pukul 22.00 WIB dua unit boat mengalami kerusakan mesin dan daun kemudi, sehingga terpisah dari rombongan,” kata Yudis.

Tadi pagi istri salah satu korban menelepon korban. Melalui hubungan telpon selululer antara istri korban dengan korban itulah diperoleh informasi bahwa boat mengalami kerusakan.

“Selanjutkan istri korban melaporkan ke Kantor SAR Banda Aceh. Kansar Banda Aceh langsung berkoordinasi dengan Kansar Medan dan instansi terkait.

Sampai saat ini empat orang korban belum ditemukan,” jelas Yudistira mengutif informasi dari Kantor SAR Banda Aceh yang diterima pihaknya.

Baca: Singkil Dilanda Angin Kencang, Operasi Pencarian Boat Hilang Dihentikan

Adapun data korban yang belum diketahui keberadaanya dalam boat masing-masing, Mawardi (36) alamat Meunasah Tuha, Peukan Bada, Aceh Besar.

Kemudian Syarial (31), Azwir (40) dan Efendi (36) semuanya warga Aceh.

“Hingga sore ini belum ada info terbaru,” tukas Yudis. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id