Semoga Pinjaman untuk UMKM Mudah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Semoga Pinjaman untuk UMKM Mudah

Foto Semoga Pinjaman untuk UMKM Mudah

HARAPAN terhadap Bank Aceh agar semakin memudahkan nasabah atau peminjam (debitur) dengan konversi dari bank konvensional ke syariah tak hanya disuarakan kalangan pengusaha, seperti disampaikan Ketua Asosiasi Pengusaha Kapal Ikan Aceh (APKIA), HT Tarmizi, Jumat, 18 Maret 2016, tetapi juga oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banda Aceh.

Salah satunya, perajin ikan kayu (keumamah) di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Fauziah Basyariah. Dia berharap dengan konversi ke syariah semakin memudahkan pihaknya dalam proses peminjaman uang ke bank tersebut.

“Kami setuju berubah ke syariah, sehingga bagi kami pengusaha kecil tidak berat lagi mengembalikan pinjaman, jika ada meminjam ke bank itu karena sistemnya sudah bagi hasil, bukan sistem bunga lagi yang kami rasa memberatkan,” kata Fauziah Basyariah, Rabu (23/3).

Fauziah juga berharap setelah konversi nanti, tidak nama saja yang berganti ke syariah, tapi praktiknya masih tetap konvensional, yaitu masih menggunakan sistem ekonomi berbunga antara nasabah dengan bank, melainkan praktiknya juga harus syariah, yakni betul-betul menjalankan sistem keuangan berbagi hasil secara adil antara pihak bank dengan debitur maupun nasabah.

“Dalam proses peminjaman uang ke bank, kami juga berharap pengurusannya jangan merepotkan dan berbelit, sehingga konversi ke syariah ini benar-benar dapat membantu pelaku usaha kecil dan pihak bank juga dapat untung. Saat kita perlu, juga jangan sampai kami harus ke sana ke sini untuk pengurusannya,” saran Fauziah Basyariah. (*) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id