Wagub Bernostalgia ke PWI Aceh, Memangnya Ada Kenangan Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wagub Bernostalgia ke PWI Aceh, Memangnya Ada Kenangan Apa?

Wagub Bernostalgia ke PWI Aceh, Memangnya Ada Kenangan Apa?
Foto Wagub Bernostalgia ke PWI Aceh, Memangnya Ada Kenangan Apa?

URI.co.id, BANDA ACEH – Wagub Aceh, Nova Iriansyah berkunjung ke PWI Aceh, Senin (28/8/2017) siang. Wagub ternyata lebih mau datang ke PWI ketimbang menerima wartawan di kantornya, ada apa?

Nova Iriansyah ternyata punya ikatan batin dengan kalangan wartawan, terutama dengan Gedung PWI di Simpang Lima., Banda Aceh.

Gedung PWI Aceh di Simpang Lima yang menjadi tempat berhimpunnya para wartawan di bawah organisasi pers tertua itu dirancang oleh Nova Iriansyah pada akhir 80-an.

“Beliau arsitek gedung ini,” kata Harun Keuchik Leumiek, sesepuh pers Aceh yang waktu itu adalah Bendahara PWI Aceh yang sekaligus dipercayakan sebagai Pimpro Pembangunan Gedung PWI Aceh.

(Baca: Wagub Aceh Kunjungi Dataran Tinggi Gayo, Begini Penyambutannya)

Pembangunan Gedung PWI Aceh, menurut Harun Keuchik Leumiek berjalan lancar dan siap tepat waktu hingga akhirnya diresmikan oleh Menteri Penerangan Harmoko.

“Perhatian Pak Gubernur Aceh (almarhum) Ibrahim Hasan waktu itu pembangunan Kantor PWI sangat besar. Tanah untuk pertapakannya diberikan oleh Wali Kota Banda Aceh (almarhum) Baharuddin Yahya. Kami juga begitu kompak di bawah kepemimpinan Pak Sjamsul Kahar sebagai Ketua PWI waktu itu,” kata Harun Keuchik Leumiek.

(Baca: Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Warga Datangi Bupati Aceh Barat)

Harun Keuchik Leumiek punya kenangan tersendiri dengan Nova Iriansyah.

(Baca: Toke Seuem: Kita Sediakan Landasan Biar Gubernur Sering Ke Langsa)

“Beliau tidak mau dibayar. Beliau bilang sama saya kalau mau bayar kenapa gak cari orang lain saja,” begitu kata Harun Keuchik Leumiek mengenang percakapannya dengan sang arsitek hampir 40 tahun lalu.

(Baca: Jadi Bagian Festival Seni Internasional, Saman Gayo Keliling Eropa)

Kini, setelah sekian lama karya itu berdiri kokoh dan dimanfaatkan oleh pekerja pers dari organisasi PWI, Nova Iriansyah kembali ke bangunan yang dirancangnya itu. Dia kembali ketika bukan lagi sebagai Nova sang arsitek, tetapi sebagai Wagub Aceh. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id