Pembagian Dana Baitul Asyi Selesai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pembagian Dana Baitul Asyi Selesai

Pembagian Dana Baitul Asyi Selesai
Foto Pembagian Dana Baitul Asyi Selesai

BANDA ACEH – Pembagian dana waqaf Baitul Asyi untuk jamaah calon haji (JCH) asal Aceh selesai dilakukan, Minggu (27/8) dan selanjutnya JCH fokus untuk menjalani wukuf.

Pada Minggu kemarin JCH kloter 11 dari Aceh Timur, Aceh Tamiang, Gayo Lues, dan Kota Langsa menjadi kloter terakhir yang mendapat dana wakaf Baitul Asyi yang diserahkan langsung oleh nadzir. Setiap jamaah kebagian Rp 1.200 rial atau sekitar Rp 4,2 juta, sehingga tahun ini Baitul Asyi menyerahkan dana Rp 18,2 miliar untuk 4.393 orang jamaah Aceh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs HM Daud Pakeh mengatakan, saat ini semua jamaah sudah berada di Mekkah dan sudah diminta agar mempersiapkan diri melaksanakan wukuf. JCH Aceh akan bergerak ke Arafah, Rabu, 30 Agustus 2017.

Daud Pakeh mengatakan, ia sudah meminta petugas kloter agar mewaspadai adanya pihak yang menyusup ke jamaah, karena hal tersebut merupakan pelanggaran besar dan dapat menganggu jamaah.

Ia juga sudah berpesan kepada ketua kloter agar berkoordinasi dengan pihak maktab dan sektor terkait keberangkatan jamaah dari hotel ke Arafah. Sehingga jamaah tidak berebut saat akan menaiki bus karena sistem penjemputan sudah teratur yaitu berdasarkan hotel.

Koordinator Subbag Keprotokolan, Humas, dan Penerangan PPPIH Embarkasi Aceh, Rusli juga menginformasikan hingga saat ini 2 JCH Aceh wafat di Arab Saudi. Selain itu, terdapat beberapa jamaah yang dirawat di rumah sakit, namun ia belum bisa memastikan jumlahnya. (mun) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id