Gubernur: Sukseskan Sail Sabang 2017 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur: Sukseskan Sail Sabang 2017

Gubernur: Sukseskan Sail Sabang 2017
Foto Gubernur: Sukseskan Sail Sabang 2017

SABANG – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, berharap kepada semua pihak untuk ikut menyukseskan perhelatan Sail Sabang yang akan digelar di Sabang, 28 November-5 Desember 2017 mendatang. Jika even nasional itu sukses, dia berjanji akan menggelar even-even bertaraf internasional di Pulau Weh.

“Saya sudah merencanakan Juli 2018 akan digelar maraton bertaraf internasional di Sabang. Keindahan alam Sabang harus dapat dimanfaatkan untuk kesejehateraan dan kemakmuran rakyat,” katanya.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf saat memimpin rapat koordinasi persiapan Sail Sabang di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (26/8). Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Sabang Nazaruddin, Sekdako Sofyan Adam, Kepala BPKS, kepala SKPK, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Dikatakan, Sail Sabang 2017 merupakan even nasional, karena itu kepada panitia lokal untuk memaparkan kesiapan-kesiapan maupun kendala yang menjadi tupoksi panitia pada kegiatan itu.

Kepada wali kota dan wakil wali kota terpilih diminta memberikan perhatian serius menyangkut dengan fasilitas umum di mana Sabang boleh dikatakan double government. “Jika Pemko dengan BPKS dapat bekerjasama, Sabang akan lebih maju,” katanya.

Sementara itu Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangun Setdako Sabang, Drs Kamaruddin, memaparkan panitia lokal yang telah terbentuk dengan Surat Keptusan (SK) Wali kota Sabang Nomor 556/258/2017 terus berupaya membenah kendala di lapangan termasuk terus berkoordinasi, baik di tingkat internal panitia maupun lintas sektor termasuk kesiapkan sarana dan prasarananya, seperti transportasi, air bersih, listrik dan kebersihan lokasi akses Sail Sabang.

Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin, yang juga ketua panitia pelaksaan Sail Sabang 2017 mengajak pejabat Pemko Sabang untuk bekerja seperti biasa dan membuat rencana kerja bersama bersama sesuai tu poksi masing masing.

Untuk kelancaran tersebut, Nazaruddin mengajak semua pejabat untuk meninggalkan politik yang sudah berlalu dan terus bekerja untuk Sabang agar pelaksanaan Sail Sabang dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar. “Event ini akan membawa kesuksesan bagi Kota Sabang menuju gerbang destinasi wisata bahari dunia,” ujarnya.(az) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id