Kerusakan Negeri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kerusakan Negeri

Foto Kerusakan Negeri

Oleh Jarjani Usman

“Dan bila dikatakan kepada mereka: “Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi.” Mereka menjawab: “Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan.” Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar” (QS. Al Baqarah: 11-12).

Telah diperingatkan bahwa bila suatu urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka kehancuran akan terjadi. Hal ini kerap diabaikan di sejumlah bidang negeri kita, meskipun mengaku menganut agamaIslam.

Di negeri kita, pengangkatan para pejabat penting seringkali lebih bersifat politis. Maka yang terjadi, tak sedikit yang bukan ahli di bidangnya. Bahkan banyak yang lebih memperjuangkan kepentingan-kepentingan partai politiknya ketimbang memperjuangkan kepentingan rakyat. Korupsi dan penyelewengan pun berserak di sana sini, dan bahkan tersenyum tatkala ditangkap.

Padahal orang-orang yang melakukan korupsi pun umumnya dari partai-partai politik yang mengusung slogan-slogan perbaikan dan kebaikan. Seakan-akan kalau rakyat memilih orang-orang dari partai-partai tersebut, negeri akan diperbaiki dan mencapai kemakmuran bersama. Oleh karena itu, rakyat perlu berhati-hati agar tak mudah tergoda oleh slogan-slogan indah, tetapi tak diwujudkan dalam memperbaiki negeri ini. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id