Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Melalui E-Filing | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Melalui E-Filing

Foto Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Melalui E-Filing

BANDA ACEH – Pada Hari Selasa 22 Maret 2016, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh menyelenggarakan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi melalui e-filing Tahun 2015 yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Turut hadir dan mengisi SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2015, adalah Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al-Haythar, Ketua DPRA Tgk H Muharuddin, Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi, Kajati Aceh Raja Nafrizal, dan Sekda Aceh Dermawan. Selain itu, hadir juga pejabatpejabat lainnya dari Pemerintah Aceh, Pimpinan TNI, Pengadilan Tinggi, Unsyiah, UIN Ar-Raniry, OJK, BI, dan BPK.

Pekan Panutan ini bertujuan untuk memberikan contoh atau taudalan kepada masyarakat Wajib Pajak agar menyampaikan SPT Tahunan setiap tahun sebelum tanggal 31 Maret. Dengan iselenggarakannya pekan panutan ini diharapkankepatuhan Wajib Pajak akan terus meningkat. Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan pajak wajib dibayar untuk negara, karena biaya pembangunan butuh anggaran dan salah satu sumber pembiayaan adalah dari pajak perseorangan, badan/perusahaan dan lainnya.

Sementara itu, Kakanwil DJP Aceh, Aim Nursalim Saleh, menjelaskan, pelayanan SPT Tahunan semakin dipermudah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi terkini yaitu dengan menggunakan SPT e-filing, dimana Wajib Pajak dapat melaporkan SPTnya dimana saja dan kapan saja secara online sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor Pelayanan Pajak atau KP2KP terdekat.Bagi para Aparatur Sipil Negara ASN), Anggota TNI/POLRI diwajibkan menyampaikan SPT Tahunan melalui e-filing sebagaimana diatur oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam Surat Edaran No 8 Tahun 2015.

Kepala seluruh Wajib Pajak Orang Pribadi dihimbauagar segera melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing paling lambat tanggal 31 Maret 2016. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi KPP atau KP2KP terdekat.(adv) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id