PKS Aceh Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Hadiahnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PKS Aceh Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Hadiahnya

PKS Aceh Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Hadiahnya
Foto PKS Aceh Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Hadiahnya

URI.co.id, BANDA ACEH – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh kembali menggelar lomba baca kitab kuning tahun 2017.

Ini kali kedua PKS mengadakan lomba baca kitab kuning. Tahun lalu, PKS Aceh berhasil mengirim perwakilannya tingkat nasional dan berhasil menyabet juara satu.

Ketua Panitia Makhyaruddn Yusuf menyebutkan, kegiatan lomba baca kitab kuning tingkat nasional diinisiasi oleh Fraksi PKS DPR RI dan DPP PKS, yang diawali dengan proses penyisihan di daerah.

Makhyar mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 62 santri dayah yang berasal dari sejumah kabupaten/kota di Aceh.

Baca: 30 Santri Ikut Lomba Baca Kitab Kuning

“Dari penyisihan ini nantinya, juara I akan diikutsertakan pada babak final di Jakarta, dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah umrah dan hadiah-hadiah lainnya,” kata anggota DPR Aceh ini.

Babak penyisihan tingkat provinsi Aceh digelar di Dayah Darul Aman gampong Lubok Sukon Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (26/8/2017).

Sementara itu Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin berharap, peserta dari Aceh kali ini harus mampu mempertahankan juara yang disabet peserta Aceh tahun lalu.

“Kita harus optimis, dan target kita tahun ini kembali merebut juara I di tingkat nasional, tidak ada target-target lain,” ujar ketua Komisi VII DPR Aceh ini. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id