Pemuda Ini Curi Sepeda Motor Teman Kosnya, tapi Begini Akhirnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemuda Ini Curi Sepeda Motor Teman Kosnya, tapi Begini Akhirnya

Pemuda Ini Curi Sepeda Motor Teman Kosnya, tapi Begini Akhirnya
Foto Pemuda Ini Curi Sepeda Motor Teman Kosnya, tapi Begini Akhirnya

URI.co.id, BANDA ACEH – Wan Mustafa (25), pemuda Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, ditangkap Tim Elang bentukan Kapolresta Banda Aceh, di indekosnya, Jalan K Saman, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pemuda pengangguran itu ditangkap setelah mencuri sepeda motor (sepmor) Honda Vario BL 3327 MC, milik Alfarabi (23) warga asal Kota Sabang yang tak lain teman satu kostnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, mengatakan penangkapan tersangka Wan Mustafa, kurang dari 24 jam, setelah sepmor Honda Vario milik korban dilaporkan hilang dari garasi indekosnya di Jalan K Saman, Gampong Beurawe, Selasa (22/8/2017) sekitar 18.45 WIB.

Baca: Curanmor Meningkat Warga Diminta Waspada

Sekitar pukul 17.00 WIB korban pulang ke kosnya dan memasukkan Honda Varionya ke garasi rumah, lalu menggantung kunci motornya itu ke kamar kostnya.

Lalu, sekitar pukul 18.45 WIB, Alfarabi yang mau mandi, melihat kunci motornya sudah tidak ada lagi. Begitu juga dengan sepmor miliknya, juga telah hilang.

Raibnya sepmor itu langsung dilaporkan ke Polresta.

Mendapat laporan itu, lanjut mantan Kabid Humas Polda Aceh ini, Tim Elang dipimpin Ipda Bambang, langsung menuju ke indekos korban dan melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan korban dan saksi lainnya.

Kecurigaan, kata T Saladin, mengarah pada Wan Mustafa, yang saat itu tidak berada di sana. “Ternyata dia menghilang dan membawa motor curiannya itu pada rekannya Man bin Taleb (25) warga Leupeum Mesjid, Kecamatan Sakti, Pidie.

“Tim Elang pukul 18.00 WIB langsung ke Pidie setelah personel Polresta berkoordinasi dengan Kanit Intel Polsek Keumala Bripka Yusfizar,” sebut Kapolresta.

Petugas yang mendapat informasi, tersangka Man bin Taleb (25) berada di sebuah warung Desa Leupeum Mesjid, petugas pun bergerak ke sana.

Tersangka yang diduga tahu kedatangan petugas langsung melarikan diri dengan meninggalkan Honda Vario curian itu itu di pinggir jalan Desa Leupeum Mesjid.

“Tersangka Man, telah kita masukkan dalam DPO dan kami minta segera menyerahkan diri, terkait keterlibatannya menyimpan sepmor Honda Vario yang dicuri Wan Mustafa di Beurawe,” harap Kapolresta, Kombes Pol T Saladin. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id