Amanda, Uji Nyali dengan Free Dive | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Amanda, Uji Nyali dengan Free Dive

Amanda, Uji Nyali dengan Free Dive
Foto Amanda, Uji Nyali dengan Free Dive

URI.co.id, BANDA ACEH – Karena kesenangan cewek tak harus mall dan salon. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Virlita Amanda.

Di kalangan para pecinta wisata bawah laut, namanya sudah tak asing. Terutama karena nyalinya melakoni hobi yang tak bisa dibilang biasa, free dive.

Jika kebanyakan cewek takut matahari, maka bagi Manda, begitu biasa ia akrab disapa, matahari dan laut adalah dua sahabat baik.

Menyelami bawah laut hingga kedalaman 20 meter pun pernah dijajalnya.

Pantai yang bermandikan sinar matahari dengan airnya yang sejernih kaca, telah membuat Manda jatuh cinta. Akuarium raksasa itu pun menjadi tempat dirinya menantang adrenalin. Warbiasah.

(Baca: Selebgram Cantik Afla Nadya, dari Tutorial Hingga Wisata)

“Sudah jatuh cinta sama laut sejak 2012. Bagi aku laut selalu menantang untuk diselami. Di situ aku bisa mengukur kemampuan diri,” papar gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 saat dijumpai di Joyu’s Surf Rest, Lhoknga, Aceh Besar.

Ia pun menunjukkan kecintaannya pada laut dengan ikut mengibarkan sang Merah Putih di bawah laut Aceh Barat Daya, pada 2015 lalu.

Dirinya yang tergabung dalam Hore Hore Dive Club dan Cikini Diving ini pun menunjukkan kecintaannya dengan turut melakukan aksi sapta pesona yaitu memunguti sampah-sampah yang bertebaran di bawah laut. Salut.

“Kalau traveling kemana-mana pasti nyarinya pantai. Kalau tempat yang pengen dikunjungi sekarang Manta Point di Flores, NTT,” papar cewek yang sudah menyelami Kepulauan Seribu, Bali, Pulau Pahawang (Lampung), dan Belitung.

Sabang menjadi spot favoritnya untuk free dive. Kejernihan air yang cenderung tak pandang musim selalu membuatnya kangen dan ingin kembali.

Tak terhitung lagi pantai-pantai cantik yang membingkai daratan Aceh yang pernah diselaminya.

Untuk pemula, ia merekomendasikan Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar. Terumbu karang, anemo, dan terutama kejernihan air di segala musim menjadi alasan.

“Yang penting jangan pernah menyelam sendiri. Lakukan persiapan seperti cukup minum, stretching, serta latihan,” beber mahasiswi Akutansi Fakultas Ekonomi Unsyiah ini berbagi tips.

(Baca: Praka Dalga, Membela Negara Sambil Berkarya)

Gadis yang juga menggeluti bisnis handycraft ini pun mengaku, hanya karena dirinya perempuan bukan berarti tak bisa melakoni hobi yang terbilang berani itu. Hanya berbekal kacamata dan kaki katak (fin).

Nah! Untuk kamu yang punya nyali lebih, mungkin bisa mengikuti jejak Manda. Menjajal kedalaman Samudra dan siap-siap jatuh cinta dengan keindahannya. (rul)

Biodata:
* Nama lengkap: Amanda Virlita Anwar
* Panggilan: Manda
* Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Desember 1994
* Pendidikan: Jurusan Akutansi, Fakultas Ekonomi ,Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh
* Alamat: Kompleks Villa Buana Gardenia, Ajun, Aceh Besar

TONTON VIDEONYA – (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id