Nenek Telantar di Laksana Ternyata dari Lamlagang   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Nenek Telantar di Laksana Ternyata dari Lamlagang  

Nenek Telantar di Laksana Ternyata dari Lamlagang   
Foto Nenek Telantar di Laksana Ternyata dari Lamlagang  

URI.co.id, BANDA ACEH – Perempuan lanjut usia yang ditemukan telantar di seputaran Kampung Laksana, Kecamatan Kuta Alam ternyata dari Lamlagang, Kecamatan Baiturrahman, masih dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Pejabat Dinsos Aceh, Rita kepada URI.co.id menginformasikan, nenek yang akhirnya diketahui bernama Nurjani (80-an tahun) ini dijemput anak kandungnya, Ir Bustami dari tempat penitipan di Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang, Banda Aceh sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (26/8/2017).

Selama ini sang nenek tinggal bersama anak dan menantunya di Jalan Malikul Saleh, Lamlagang, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (25/8/2017), anaknya ke luar dari rumah untuk satu keperluan tapi lupa mengunci pintu.

Baca: Nenek Ini Ditemukan Telantar di Kampung Keramat, Begini Kebiasaan Aneh yang Dilakukannya

Diduga saat itulah nenek Nurjani meninggalkan rumah hingga akhirnya ‘terdampar’ dan ditemukan warga Kampung Laksana, Jumat (25/8/2017) malam.

Setelah ditemukan, Nek Nurjani sempat dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh dan selanjutnya dititip ke LPKS Lampineng hingga akhirnya dimasukkan ke panti jompo sebelum akhirnya dijemput keluarganya.

Menurut keluarga, Nurjani yang tidak bisa diajak berkomunikasi namun berpenampilan bersih itu mengalami gangguan kejiwaan dan sempat dirawat di RSJ Banda Aceh sekitar satu tahun.

“Kita sudah buat surat serha terima dengan pihak keluarga,” kata Rita.   (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id