Pemeriksaan Saksi Tuntas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemeriksaan Saksi Tuntas

Pemeriksaan Saksi Tuntas
Foto Pemeriksaan Saksi Tuntas

* Kasus Pembakaran Biro Rektor Unimal

LHOKSEUMAWE – Penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe telah merampungkan pemeriksaan para saksi untuk menindaklanjuti kasus pembakaran biro rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) di Reulet, Kecamatan Muara Batu, beberapa waktu lalu. Kini, penyidik memasuki tahap pemberkasan dan dalam waktu dekat berkasnya sudah bisa diserahkan ke pihak jaksa.

Kapolres Lhokseumawe AKBP, Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha, Jumat (25/8), menjelaskan, saksi yang dibutuhkan untuk kelengkapan berkas sudah selesai semuanya dimintai keterangan, baik itu dari pihak kampus, saksi mata yang melihat tersangka keluar dari gedung, penjual minyak pertalite tempat tersangka membeli tiga botol pertalite, hingga keluarga tersangka. “Jadi, kita rasa sudah mencukupi, yakni ada 11 orang saksi. Apalagi dasarnya tersangka juga mengakui telah melakukan pembakaran gedung Rektorat Unimal,” ujarnya.

Dengan selesai pemeriksaan saksi, ucap Budi Nasuha, pihaknya kini fokus merampungkan berkas, sembari menunggu surat resmi hasil dari pemeriksaan tim Laboratorium Forensik (Lapfor) Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang akan dijadikan sebagai keterangan ahli. “Kita targetkan dalam pekan ini surat dari tim Labfor sudah tiba. Bila surat tersebut sampai ke kami, maka berkasnya segera diserahkan ke jaksa,” tukas AKP Budi Nasuha.

Untuk diketahui, gedung Rektorat Unimal di Reulet, Aceh Utara pada Jumat (18/8) pagi, dibakar. Tersangkanya adalah mantan honorer yang sudah dikeluarkan dari kampus tersebut, yakni Safwandi (34). Tersangka pembakar gedung Rektorat Unimal tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe.(bah/jaf) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id