Bupati Bantu Mobiler | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Bantu Mobiler

Bupati Bantu Mobiler
Foto Bupati Bantu Mobiler

SEMENTARA itu, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib memastikan pemkab akan berupaya membantu pemulihan Unimal berupa mobiler dan jika memungkinkan juga server. Hal itu disamaikan Cek Mad–panggilan akrab H Muhammad Thaib–dalam pertemuan dengan Rektor Unimal, Prof Apridar. Turut hadir dalam pertemuan di Gedung DPRK Aceh Utara, Kamis (24/8) itu, dua Wakil Ketua, Abdul Muthalib dan Mulyadi CH.

“Untuk plot anggaran dari APBK Aceh Utara, memang kita belum memungkinkan. Namun, saya sudah komunikasikan ke Wagub Aceh Nova Iriansyah serta Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, untuk meminta bantuan dana CSR dari Bank Aceh untuk membantu Unimal. Apalagi, Aceh Utara merupakan salah satu pemegang saham terbesar di Bank Aceh,” katanya dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Dia menyebutkan, sumber dana dari CSR itu diharapkan bisa membantu pemulihan secepatnya Unimal, khususnya server sehingga aktivitas layanan digital kampus itu bisa segera berjalan seperti sedia kala. Sedangkan mobiler, sambung Cek Mad, dapat digunakan oleh seluruh staf dalam melayani mahasiswa dan masyarakat yang berkepentingan ke kampus jantung hati masyarakat Aceh Utara itu. “Saya minta CSR dari Bank Aceh yang jatah Aceh Utara diberikan ke Unimal. Ini saya pikir cara tercepat untuk pemulihan Unimal,” terangnya.

Sementara Rektor Unimal, Prof Apridar berharap, Aceh Utara dapat berpartisipasi aktif dalam mempercepat pemulihan kampus itu. “Sementara ini, pelayanan tetap berjalan. Walau tidak maksimal,” pungkasnya.(bah/jaf) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id