XL Perluas Jaringan di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

XL Perluas Jaringan di Aceh

XL Perluas Jaringan di Aceh
Foto XL Perluas Jaringan di Aceh

BANDA ACEH – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai penjuru Indonesia. Sejak Mei 2017, masyarakat di Aceh sudah dapat menikmati dan memanfaatkan jaringan internet cepat di beberapa kabupaten/kota. Hingga akhir tahun, XL Axiata mentargetkan layanan 4G LTE akan mampu masuk ke semua kabupaten/kota di Aceh, termasuk ke Sabang dan Simeulue.

Direktur/Chief Service Management XL Axiata, Yessie D Yosetya menyampaikan hal tersebut dalam rilis yang diterima Serambi, Jumat (25/8). “Di Aceh, kami masih terus memperluas layanan 4G LTE hingga ke daerah-daerah pelosok yang cukup jauh, antara lain di sepanjang pantai barat, Aceh Tengah dan Tenggara, hingga Singkil, bahkan juga pulau Simeulue,” jelasnya.

Perluasan jaringan 4G LTE yang dilakukan tersebut, kata Yessie sebagai bentuk dukungan untuk pemerintah dalam menyediakan infrastruktur telekomunikasi termasuk internet cepat di wilayah perbatasan.

Menurut Yessie, permintaan masyarakat Aceh atas layanan data berkualitas juga meningkat pesat. Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan trafik layanan data yang meningkat lebih dari 238 persen dalam setahun terakhir. Kenaikan tersebut merata di semua area di Aceh.

Saat ini, layanan 4G LTE XL Axiata sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di Aceh, yaitu Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Barat Daya, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Subulussalam, dan Simeulue.

Yessie menyebutkan total BTS 4G yang sudah beroperasi ada lebih dari 60 unit. Di Banda Aceh sebagai pusat pemerintahan, perekonomian, pendidikan menjadi area dengan jumlah BTS 4G terbanyak, tidak kurang dari 33 unit. Penambahan BTS 4G akan dilakukan disesuaikan dengan peningkatan trafik di setiap area untuk menjaga kualitas layanan. (una) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id