Gelar Liga Sepakbola di Pidie, PT SIA Ingin Ikut Jejak Semen Padang FC | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gelar Liga Sepakbola di Pidie, PT SIA Ingin Ikut Jejak Semen Padang FC

Gelar Liga Sepakbola di Pidie, PT SIA Ingin Ikut Jejak Semen Padang FC
Foto Gelar Liga Sepakbola di Pidie, PT SIA Ingin Ikut Jejak Semen Padang FC

URI.co.id, BANDA ACEH – Direktur Utama PT Semen Indonesia Aceh (SIA) Ir Bahar Syamsu membuka launching Liga Semen Indonesia Aceh di Lapangan Merdeka Kecamatan Simpang Tiga Pidie, Senin (21/8/2017).

Sebanyak 18 tim akan mengikuti kompetisi divisi dua PSSI Pidie yang dilaksanakan di empat lapangan kecamatan.

Bahar Syamsu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak pengurus PSSI Kabupaten Pidie yang telah mempersiapkan pelaksanaan Kompetisi Divisi II PSSI Pidie usia 15-17 tahun 2017 ini dengan nama “Liga Semen Indonesia Aceh”.

Baca: Selamatkan Sisa Kejayaan Sepakbola Tanah Rencong

Ia berharap kompetisi ini sebagai ajang pembinaan sepak bola bagi klub Divisi II yang bernaung di bawah PSSI Pidie, sehingga mampu melahirkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola di Pidie.

“Karena kita ketahui bersama bahwa sepak bola adalah cabang olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh masyarakat dan pemuda Pidie,” ujarnya.

Ia juga menegaskan perusahaan yang dipimpinnya akan mendukung setiap program masyarakat yang positif, termasuk kegiatan keolahragaan seperti Divisi II PSSI Pidie, yang dimulai Senin (21/8/2017) hingga sebulan mendatang.

Baca: FOTO-FOTO: Kerusuhan pada Laga PSAP Versus Aceh United di Stadion H Dimurthala

Dalam acara launching dan pembukaan sepak bola Liga Semen Indonesia Aceh Divisi II PSSI Pidie, panitia juga mengundang secara khusus para pemain legenda dari Semen Padang FC, legenda PSAP Sigli, dan legenda Persiraja Banda Aceh.

Para legenda dari tiga klub tersebut secara khusus hadir untuk pertandingan eksibisi antara Semen Padang FC melawan PSAP/Persiraja pada, Senin sore.

“Dengan kehadiran para legenda sepak bola yang sudah sangat berpengalaman dapat menghibur para undangan dan penonton,” ujar Bahar Syamsu.

Baca: BREAKINGNEWS: Laga PSAP-Aceh United Resmi Ditunda Akibat Kerusuhan

Ia berharap ajang kompetisi Liga Semen Indonesia Aceh akan kembali membangkitkan gairah sepakbola anak-anak dan remaja Pidie, sehingga daerah ini kembali melahirkan pemain-pemain sepakbola profesional, seperti sebelumnya.

Ke depan, lanjut Bahar Syamsu, saat pabrik Semen Indonesia Aceh ini beroperasi pihaknya akan belajar banyak dari saudara tuanya yaitu PT Semen Padang yang terkenal dengan klub sepakbolanya, Semen Padang FC, dalam rangka mengembalikan kejayaan sepak bola di Pidie.

“Kami melihat dalam rombongan Semen Padang FC yang hadir hari ini juga banyak pemain-pemain kelahiran Aceh bahkan asal Pidie yang hari ini sudah menjadi karyawan PT. Semen Padang. Ini sebagai bukti bahwa di Semen Padang juga banyak anak-anak Aceh dan Pidie yang jadi pemain sepak bola di Semen Padang FC dan saat ini ada yang menjadi karyawan PT. Semen Padang,” ujarnya. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id