Keuchik Antusias Ikuti Sosialisasi TP4D, Ini Harapan Jaksa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Keuchik Antusias Ikuti Sosialisasi TP4D, Ini Harapan Jaksa

  • Reporter:
  • Kamis, Agustus 24, 2017
Keuchik Antusias Ikuti Sosialisasi TP4D, Ini Harapan Jaksa
Foto Keuchik Antusias Ikuti Sosialisasi TP4D, Ini Harapan Jaksa

URI.co.id, IDI – Plh Kajari Aceh Timur, Abdul Kahar Muzakkir SH MH melalui Kasi Intel Khaerul Hisyam SH mengatakan pihaknya akan mengawal setiap pembangunan yang menggunakan dana negara mulai dari kabupaten hingga ke gampong.

“Pengawalan ini untuk mencegah penyalahgunaan uang negara. Selain itu diharapkan kebijakan yang dijalankan tidak bermasalah dengan hukum,” ungkap Khaerul Hisyam saat sosialisasi Tim Pengawal Pengaman dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kejaksaan Aceh Timur, Kamis (24/8/2017).

Sosialisasi TP4D ini, ungkap Hisyam diikuti ratusan keuchik di Aceh Timur.

Baca: Jaksa Kumpulkan Seluruh Keuchik Lhokseumawe, Ini Tujuannya

Dalam sosialisasi ini, katanya disampaikan bahwa di Aceh Timur telah terbentuk TP4D yang diketuai Kasi Intel, dan Kasi Datun sebagai wakilnya.

“Tugas TP4D untuk mengawal dan mengamankan pembangunan yang menggunakan dana negara agar tidak ada lagi yang bermasalah dengan hukum,” ungkap Hisyam.

Selama ini, katanya, sejumlah pihak terjerat tindak pidana korupsi karena salah dalam menggunakan dana negara. Selain itu, sejumlah pihak juga takut mengambil kebijakan karena takut terjerat hukum.

“Karena itu agar tepat sasaran kita harap para pihak minta bantuan hukum TP4D untuk melakukan pengawalan agar tidak bermasalah dengan hukum,” pinta Hisyam. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id