Ini Penegasan Kajari kepada Seluruh Keuchik di Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Penegasan Kajari kepada Seluruh Keuchik di Abdya

Ini Penegasan Kajari kepada Seluruh Keuchik di Abdya
Foto Ini Penegasan Kajari kepada Seluruh Keuchik di Abdya

URI.co.id, BLANGPIDIE – Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Dana Desa (DD) dan Pemerintah Daerah (TP4D) kepada seluruh keuchik/kades setempat di kantor kejari setempat, Kamis (24/8/2017).

Kegiatan sosialisasi diikuti seluruh keuchik di Abdya berjumlah 152 orang, dibuka Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH. Dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Ruslan Adly SP, pejabat mewakil Kepala Inspektorat dan Camat Blangpidie.

Ketika membuka acara sosialisasi tersebut, Kajari Abdya, Abdur Kadir mengingatkan para keuchik/kepala desa jangan sampai diundang ke kejaksaan secara tidak terhormat karena tersangkut hukum akibat penyalahgunaan dana desa (DD).

Baca: Ini Pesan Kepala PMG Aceh kepada Keuchik Terkait Penggunaan Dana Desa

“Pada hari ini, Bapak keuckik kami undang ke sini (kejaksaan) secara terhormat untuk mengikuti sosialisasi dana desa dan TP4D. Jangan sampai di lain waktu Bapak-bapak kami undang ke sini secara tidak terhormat karena tersangkut hukum akibat melakukan penyimpangan DD,” tegas Kajari, Abdur Kadir

Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) di kejaksaan setempat dikatakan siap mengawal dan mengamankan sehingga pelaksanaan DD berjalan lancar.

Target TP4D pada kejaksaan adalah seluruh desa/gampong bisa mencairkan DD sesuai ketentuan berlaku. Dalam hal ini, TP4D siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan DD sebagai upaya pencegahan terjadi penyimpangan.

“Kalau ada kendala regulasi dan intervensi dari pihak tertentu, saya minta segera dilaporkan kepada TP4D pada kejaksaan yang dijamin independen,” tegas Kajari Abdya, itu.

Baca: Keuchik di Subulussalam Ini Umumkan Penggunaan Dana Desa di Facebook dan Baliho

Kajari menjelaskankan, TP4D diketuai oleh Kasi Intel, Dasril A Yusdar SH MHum. Dalam acara tersebut Kajari juga memperkenalkan Dasril A Yusdar kepada para keuchik.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan nara sumber Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH, Kepala Inspektorat, dan Kadis DPMP4 Abdya.

Usai acara pembukaan, seluruh keuchik/kades berfoto bersama dengan Kajari, Wabup, dan pimpinan instansi terkait setempat. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id