Penggeledahan Ruangan Sekwan Bireuen Terkait Kasus Pengadaan Tanah SMPN 2 Pandrah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penggeledahan Ruangan Sekwan Bireuen Terkait Kasus Pengadaan Tanah SMPN 2 Pandrah

Penggeledahan Ruangan Sekwan Bireuen Terkait Kasus Pengadaan Tanah SMPN 2 Pandrah
Foto Penggeledahan Ruangan Sekwan Bireuen Terkait Kasus Pengadaan Tanah SMPN 2 Pandrah

URI.co.id, BIREUEN – Penggeledahan ruang kerja Sekwan DPRK Bireuen dan dua ruang administrasi lainnya oleh tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bireuen terkait dengan kasus pengadaan tanah untuk SMPN 2 Pandrah yang terjadi tahun 2012 lalu.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian disela-sela memeriksa dokumen kepada sejumlah wartawan mengatakan, tim Tipikor saat ini sedang mendalami dan mencari bukti-bukti kasus pengadaan tanah SMPN 2 Pandrah yang terkuak 2012 lalu.

Baca: BREAKING NEWS: Tipikor Polres Geledah Ruangan Sekwan DPRK Bireuen

Kasus tersebut saat ini sedang didalami dan sejumlah saksi telah diperiksa, bahkan dua orang yaitu panitia pengadaan tanah dan orang yang mengukur sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam kasus tersebut hasil analisis sementara angka kerugian negara mencapai Rp 300 juta.

Menyangkut penggeledahan di ruang kerja Sekwan, Kasat mengatakan untuk mencari sejumlah surat menyurat sebagai pendalaman dari bahan dan keterangan yang sudah diperoleh tim penyidik.

Baca: Mark Up, Korupsi Terbanyak di Aceh

Pengeledahan melibatkan lima personel inti dimulai pukul 14.00 WIB dan sampai pukul 18.00 WIB belum berakhir. Ada tiga ruangan yang arsipnya diperiksa yaitu ruang kerja Sekwan, ruang risalah dan hukum serta satu ruang penyimpanan dokumen arsip. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id