Ini Pesan Kepala PMG Aceh kepada Keuchik Terkait Penggunaan Dana Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Pesan Kepala PMG Aceh kepada Keuchik Terkait Penggunaan Dana Desa

Ini Pesan Kepala PMG Aceh kepada Keuchik Terkait Penggunaan Dana Desa
Foto Ini Pesan Kepala PMG Aceh kepada Keuchik Terkait Penggunaan Dana Desa

URI.co.id, LANGSA — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG) Aceh, Prof Dr Ir Amhar Abubakar MSi, meminta dan mengingatkan keuchik maupun aparatur gampong, tidak menyelewengkan penggunaan dana desa.

Hal itu disampaikannya saat hadiri sosialisasi dana desa dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D), yang digelar Kejaksanaan Negeri (Kejari) Langsa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Langsa.

Sosialisasi itu diikuti seluruh keuchik, sekretaris desa, para camat, dan pendamping dlam wilayah Kota Langsa, berlangsung di aula Kantor DPMG Langsa, Kamis (24/8/2017).

Hadir Kajari Langsa, Haikal SH MH, Sekretaris PMG Aceh, Anzumar SE MM, Kabid Kemukiman dan Gampong, Drs Moch Irfan Msi, Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, dan lainya.

Kasi Intelijen Kejari Langsa, Mariono SH, menyebutkan, sosialisasi dana desa ini sesuai intruksi langsung Jamintel Kejaksaan Agung RI, yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Tujuannya, sebagai upaya pencegahan preventif terhadap penyalahgunaan dana desa oleh pengelola anggaran dalam hal ini aparat desa/gampong. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id