Rumah Elite PA Diberondong | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah Elite PA Diberondong

Rumah Elite PA Diberondong
Foto Rumah Elite PA Diberondong

SIGLI – Rumah milik M Husin alias Husin Mob (48), Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Pidie di Gampong Sukon Mesjid, Kemukiman Teupien Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie diberondong tembakan oleh orang yang belum teridentifikasi, Rabu (23/8) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Rentetan tembakan yang menghujani rumah permanen berlantai dua milik Husin Mob tidak sampai merenggut korban jiwa namun cukup membuat trauma keluarga besar di rumah tersebut. Tembakan diduga dilepas dari senjata api laras panjang oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Sasaran tembakan tertuju ke pintu garasi. Terlihat ada enam lubang di pintu garasi tembus ke kaca mobil Toyota Avanza putih BL 761 ZE yang parkir di dalamnya. “Polisi masih memburu pelakunya,” kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK menjawab Serambi, Rabu (23/8).

Andy Nugraha mengatakan, Husin Mob mengetahui sasaran penembakan tertuju ke rumahnya pada Rabu pagi kemarin sekitar pukul 08.30 WIB saat hendak mengeluarkan mobil dari garasi. Sedangkan ketika penembakan itu terjadi, Husin dan keluarganya hanya dikagetkan suara rentetan tembakan namun belum mengetahui apa yang terjadi.

Husin Mob sangat kaget melihat kaca mobil di bagian belakang pecah. Laki-laki itu semakin kaget ketika melihat bekas lubang tembakan di pintu garasi. Ia segera melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. “Sesaat setelah masuk laporan, kita segera turun melakukan olah TKP. Kita masih melakukan penyelidikan,” kata AKBP Andy.

Berdasarkan fakta-fakta dan keterangan yang dikumpulkan polisi di lapangan termasuk dari pihak korban, pelaku diduga datang dari arah Teupien Raya masuk ke lorong rumah Husin Mob. Pelaku diduga mengendarai sepeda motor jenis matic.

Kapolres Pidie membenarkan ada enam lubang bekas tembakan ditemukan di pintu pelat garasi warna coklat. Keenam lubang itu berdekatan antara satu dengan yang lain, di bagian tengah pintu. “Serpihan tembakan inilah yang tembus hingga menerjang kaca mobil yang parkir di dalam garasi,” kata Andy Nugraha.

Pelaku diperkirakan menembak dari arah depan atau dari luar pintu pagar rumah berjarak sekitar 12 meter dengan pintu garasi. Polisi juga menemukan satu selongsong peluru jenis senjata laras panjang di TKP.

Amatan Serambi, sekitar pukul 10.30 WIB, kemarin, tim Reskrim Polres Pidie bersama Polsek Glumpang Tiga masih melakukan olah TKP.(aya/naz) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id