BRI Sosialisasi Bahaya Narkoba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BRI Sosialisasi Bahaya Narkoba

BRI Sosialisasi Bahaya Narkoba
Foto BRI Sosialisasi Bahaya Narkoba

* Diikuti 100 Siswa dan Guru di Banda Aceh

BANDA ACEH – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Aceh bekerja sama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menyosialisasikan sadar bahaya narkoba di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu (23/8). Kegiatan ini diikuti 100 orang masing-masing Ketua OSIS dan guru dari 50 SMA/sederajat di Banda Aceh dan sebagian Aceh Besar. Wakil Pemimpin Wilayah BRI Aceh, R Bambang Sulistiono dalam sambutannya di awal acara ini mengatakan kegiatan yang dinamai “Sadar Bahaya Narkoba BRI” itu merupakan program nasional oleh 19 BRI Wilayah Indonesia di daerah masing-masing selama Agustus 2017. “Ini salah satu program BRI sebagai Bank BUMN dalam mencerdaskan anak bangsa melalui sadar bahaya narkoba,” kata R Bambang.

R Bambang berharap perwakilan siswa dan guru di Banda Aceh ini dapat menyosialisasikan tentang bahaya narkoba di sekolah masing-masing, sehingga penggunaan barang haram yang dapat menimbulkan kematian ini dapat dicegah.

Seusai R Bambang memberi sambutan, dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala Seksi Pencegahan Bidang P2M BNNP Aceh, Masduki SH bertema “Kebijakan BNNP Aceh Dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”.

Masduki antara lain menyebutkan sesuai hasil penelitian BNN dengan UI pada 2015, 4 juta penyalahguna/pecandu narkotika usia 10-59 tahun atau 2,18 persen. “Dalam penelitian ini juga menunjukkan 40-50 orang meninggal dunia setiap harinya akibat dampak penyalahgunaan narkotika,” kata Masduki.

Ia pun menyebutkan 18 ciri-ciri pengguna narkoba, antara lain berjalan sempoyongan, bicara pelo, dan selalu terlihat mengantuk. Selanjutnya, Bambang selain menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pada kesempatan itu juga menyampaikan edukasi tentang produk Perbankan BRI, berupa tabungan BritAma dan uang elektronik BRIZZI.

Kemudian di akhir acara yang berlangsung hingga siang tersebut, setiap guru peserta diberikan tabungan BritAma. Sedangkan kepada setiap siswa diberikan BRIZZI. Turut hadir pada acara ini Perwakilan dari Kanwil Kemenag Aceh. Sedangkan dari Disdik Aceh juga diundang, namun berhalangan hadir. (sal/rel) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id