Pembukaan Gampong Expo Meriah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pembukaan Gampong Expo Meriah

Pembukaan Gampong Expo Meriah
Foto Pembukaan Gampong Expo Meriah

LHOKSEUMAWE – Acara pembukaan Gampong Expo di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (23/ 8) pagi, berlangsung meriah. Kegiatan ini secara resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Nova Iriansyah.

Prosesi pembukaan disemarakkan pertunjukan berbagai tarian dan kesenian yang mampu menghibur para tamu undangan dan juga masyarakat yang memadati arena pameran.

Usai acara seremonial, maka seluruh stand dipenuhi pengunjung untuk melihat berbagai hasil produksi dari setiap gampong. Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menerangkan, tujuan digelar kegiatan ini untuk menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan gampong, sebagai wujud nyata kinerja pemerintah gampong, serta sebagai pertanggungjawaban kinerja pemerintah gampong terhadap publik.

Wagub Nova Iriansyah mengatakan, untuk Aceh, baru Lhokseumawe yang menggelar Gampong Expo Sehingga ini sebuah hal baru yang wajib didukung dan bisa diikuti daerah lain. “Karena dengan adanya kegiatan ini, akan dapat memotivasi para aparatur gampong untuk terus berkarya,” jelasnya.

Ketua Panitia, Zarkasyi menyatakan, pada hari kedua, Jumat (24/8), dari pagi hingga sore harinya akan digelar berbagai lomba, seperti merangkai sirih, hantaran pengantin, asmaul husna, serta dalail khairat. “Serta pada malamnya akan ada haflah quran dengan menghadirkan qari internasional Ustadz Darwin Hasibuan SPdi,” demikian Zarkasyi.(bah) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id