Lahan Rumbia Terbakar, Warga Lampasie Eungking Panik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lahan Rumbia Terbakar, Warga Lampasie Eungking Panik

Lahan Rumbia Terbakar, Warga Lampasie Eungking Panik
Foto Lahan Rumbia Terbakar, Warga Lampasie Eungking Panik

URI.co.id, JANTHO – Kebakaran kembali terjadi dan kali ini menimpa lahan batang rumbia, di Gampong Lampasie Eungking, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepanikan pun sempat terjadi saat api yang membakar lahan di sekitar permukiman warga itu meninggi dan mencapai 4 meter, sebelum petugas pemadam tiba di lokasi.

Yudi, petugas lapangan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh kepada URI.co.id, menyebutkan kebakaran laha rumbiah itu pertama kali dilaporkan oleh Edi (41) warga Gampong Lampasie Eungking yang juga seorang petugas security di Hotel Medan yang tengah dalam perjalan pulang dari piket penjagaan.

Baca: BREAKING NEWS: 8 Ruko di Pasar Cot Goh Montasik Terbakar

“Pak Edi ditelepon oleh istrinya dan mengabarkan lahan yang tumbuh batang rumbiah yang berada di dekat rumah mereka terbakar dan api cukup besar dan membakar batang rumbia. Pak Edi lah yang menelepon kami, melalui nomor emergency 0651-44123,” kata Yudi.

Mendapat kabar tersebut dua unit armada dari posko induk langsung dikerahkan ke lokasi. Proses pemadaman ikut dibantu petugas Kepolisian dari Polsek Darul Imarah dan personil Polresta Banda Aceh serta koramil setempat.

“Pukul 19.30 WIB api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan. Kondisi dinyatakan aman, sekitar pukul 20.15 WIB, karena beberapa titik bara api sempat terlihat. Lalu untuk kondisi cuaca yang kita rasakan saat ini, lahan ilalang atau sejenis sangat rentan terbakar, meski itu hanya dari api rokok. Apalagi kalau ada faktor kesengajaan,” demikian Yudi. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id