Blusukan ke Lahan Petani Bawang Vietnam, Ini Kata Abusyik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Blusukan ke Lahan Petani Bawang Vietnam, Ini Kata Abusyik

Blusukan ke Lahan Petani Bawang Vietnam, Ini Kata Abusyik
Foto Blusukan ke Lahan Petani Bawang Vietnam, Ini Kata Abusyik

URI.co.id, SIGLI – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang kerap dipanggil Abusyik melakukan blusukan ke lokasi petani bawang vietnam di Desa Selatan, Kecamatan Batee, Pidie, Rabu, (23/08/2017)

Kunjungan orang nomor satu di Pidie itu untuk melihat langsung bawang vietnam yang ditanam petani di daerah pesisir itu. Bawang itu belum bisa dipanen karena harus menunggu 10 hari lagi dari total masa panen 60 hari.

Muhammad (50) seorang petani di Desa Selatan, kepada URI.co.id, Rabu (23/8/2017), mengatakan, dirinya berharap dengan kunjungan Bupati Pidie, hendaknya kedepan bupati untuk lebih peduli terhadap petani bawang, terutama terhadap harga bawang. Jangan saat panen harga bawang justru anjlok.

Baca: Abusyik, Garnison, dan Tanah Indatu

Lanjutnya, bibit bawang yang ditanam petani disini adalah bibit bawang Vietnam. Masa panen bawang ini 60 hari. ” Sekarang kita harus menunggu 10 hari lagi untuk memasuki masa panen,” ujarnya.

Kata Muhammad, bawang Vietnam ditanam di empat desa. Yakni, Desa Selatan, Meunasah Mee, Alue lada dan Arun.

Dalam kunjungan itu, Bupati Pidie, Roni Ahmad, memberikan motivasi kepada petani untuk terus menanam varietas bawang vietnam dengan memiliki pengetahuan dan inovasi baru untuk meningkatkan produktivitas hasil panen nantinya.

“Ke depan kita akan lebih perhatikan seluruh petani termasuk petani bawang,” katanya. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id