Kelangkaan BBM Bersubsidi di Nagan Raya Sudah Berlangsung Lama, Ternyata Ini Penyebabnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kelangkaan BBM Bersubsidi di Nagan Raya Sudah Berlangsung Lama, Ternyata Ini Penyebabnya

Kelangkaan BBM Bersubsidi di Nagan Raya Sudah Berlangsung Lama, Ternyata Ini Penyebabnya
Foto Kelangkaan BBM Bersubsidi di Nagan Raya Sudah Berlangsung Lama, Ternyata Ini Penyebabnya

URI.co.id, SUKA MAKMUE – Krisis bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar bersubsidi di Kabupaten Nagan Raya yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir mulai terkuak.

Sering habisnya minyak yang dijatahkan pemerintah tersebut diduga terjadi karena terindikasi adanya penyelewengan yang dilakukan oknum tertentu, dengan cara membeli minyak dalam jumlah besar.

Seperti sebuah foto ekslusif yang diterima URI.co.id pada Rabu (23/8/2017), sebuah mobil yang sudah dimodifikasi dengan bagian tangki yang diletakkan di bagian belakang mobil pick up, terekam kamera CCTV sedang membeli minyak solar dengan jumlah besar.

Baca: Setelah di Nagan, Giliran Meulaboh Kehabisan Stok Bio Solar

Penelusuran URI.co.id, foto tersebut diduga terjadi di sebuah SPBU di kawasan Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) wilayah Aceh menegaskan antrean pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi di SPBU Kabupaten Nagan Raya yang terjadi selama ini, disinyalir terindikasi adanya penyelewengan oleh sejumlah konsumen nakal.

Sales Executive Retail VI Pertamina Aceh, Bagus Handoko yang dikonfirmasi URI.co.id Selasa (22/8/2017) siang melalui saluran telepon mengatakan adanya indikasi penyelewengan ini diketahui, setelah pihaknya melakukan pengecekan dan pemantauan terkait maraknya pembelian BBM jenis solar sejak beberapa bulan terakhir di kabupaten ini.

Baca: Sering Habis, Solar Masih Krisis di Nagan Raya

“Indikasi penyelewengan ini terjadi karena banyak hal, salah satu penyebabnya yakni ada pembelian BBM solar menggunakan tangki dan mobil yang sudah dimodifikasi,” kata Bagus.

Penyebab lainnya yakni, adanya pengisian BBM di SPBU secara bolak-balik oleh kendaraan tertentu sehingga hal ini juga menjadi penyebab cepatnya habis persediaan solar di SPBU. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id