Banjir Kiriman Rendam Gunung Meriah Singkil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banjir Kiriman Rendam Gunung Meriah Singkil

Foto Banjir Kiriman Rendam Gunung Meriah Singkil

aceh.Uri.co.id, SINGKIL – Giliran Dusun Handel, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, direndam banjir kiriman, Rabu (23/3/2016). Setelah sehari sebelumnya banjir menggenangi enam desa di Kecamatan Simpang Kanan.

Handel yang terletak di hilir sungai Lae Cinendang, mendapat banjir kiriman dari Simpang Kanan, yang berada di hulu sungai. Di Simpang Kanan, sendiri banjir sudah surut, kecual areal pesawahan masih terendam.

“Sejak malam hari air mulai naik di Handel, pagi puncaknya. Menjelang siang berangsur surut,” kata Putra warga Gunung Meriah.

Genangan air di Dusun Handel, merendam pemukiman penduduk dan jalan penghubung Gunung Meriah dengan Kecamatan Suro dan Singkohor.

Rendaman banjir di badan jalan sempat menyebabkan kendaraan tidak melintas. Menjelang siang satu per satu mobil berukuran besar bisa lewat.

Terganggunya arus transportasi di kawasan itu, sempat menimbulkan antrean panjang kendaraan. Lantaran hari ini merupakan pasar mingguan Gunung Merah.

Sementara itu, hujan tidak turun sepanjang hari ini, membuat banjir lekas surut. Volume air di sungai Cinedang pun, terpantau terus berkurang.(*)  (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id