Parkir Basement MRB Mulai Difungsikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Parkir Basement MRB Mulai Difungsikan

Parkir Basement MRB Mulai Difungsikan
Foto Parkir Basement MRB Mulai Difungsikan

BANDA ACEH – Parkir bawah tanah (basement) Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh sudah mulai difungsikan untuk jamaah sejak empat hari lalu. Pihak pengelola memberlakukan tarif Parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 3.000.

Amatan Serambi kemarin sejumlah mobil dan sepeda motor sudah mulai memasuki parkir di basement, walaupun jumlahnya masih sedikit. Sebab beberapa pengunjung masih memarkirkan kendaraannya di jalan samping masjid. Dari parkir basement jamaah dapat langsung menuju tempat wudhu yang juga berada di bawah tanah, yang terhubung oleh sebuah koridor.

Pihak PT Waskita Karya, Muliadi mengatakan, pengerjaan basement sudah selesai dan sejak empat hari lalu sudah dibuka untuk masyarakat. Terkait pengelolaannya, kontraktor telah menyerahkan wewenangnya kepada pihak masjid. Basement Masjid Raya memiliki kapasitas sekitar 250 unit mobil dan sekitar 350 unit sepeda motor.

Sementara Wakil Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur meminta parkir kendaraan di luar pagar Masjid Raya harus segera ditertibkan, terutama di Jalan Mohd Jam (pintu selatan MRB). Sebab banyaknya kendaraan yang parkir di atas badan jalan telah menyebabkan kemacetan di lokasi itu, terutama saat jam sibuk dan sore hari.

Ia mengatakan, keberadaan parkir basement itu harus dimanfaatkan secara maksimal, agar tidak ada lagi kendaraan yang parkir di badan jalan. Sehingga akan mengurai kemacaten dan kesemrawutan di kawasan itu. Kondisi itupun juga akan memudahkan jamaah menuju ke Masjid Raya maupun Pasar Aceh yang berada di belakang masjid.(mun) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id