50 Teungku ke Pulau Jawa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

50 Teungku ke Pulau Jawa

50 Teungku ke Pulau Jawa
Foto 50 Teungku ke Pulau Jawa

BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Dayah Aceh, memberangkatkan 50 teungku (guru dayah) ke Pulau Jawa. Tujuannya, untuk mengikuti magang (kursus) bahasa ke Kampung Inggris Pare, di Desa Tulung Rejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Di sana, teungku dayah dari seluruh Aceh itu akan mengikuti kursus bahasa Arab dan bahasa Inggris selama tiga bulan. Rombongan teungku tersebut berangkat ke Kediri melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (22/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Dr Bustami Usman SH SAP MSi melalui Kabid Pengembangan SDM, Munarwansyah SE MM kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, guru dayah yang terdiri 42 laki-laki dan delapan perempuan itu akan belajar pemantapan bahasa Arab dan Inggris di Kampung Inggris Pare hingga 22 November mendatang.

“Magang tersebut akan kita pantau dan evaluasi secara rutin. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahanan teungku dayah dalam berbahasa Arab dan Inggris, sehingga nanti ilmu yang didapat di sana bisa diaplikasikan di dayah masing-masing,” ujar Munarwansyah didampingi Kasi Kesejahteraan, Rizaldi Sahputra SE MM.

Sebelum diberangkatkan ke Kediri, menurut Munarwansyah, guru dayah itu sudah diberi pembekalan pada Senin (21/8) malam di Hotel Mekkah, Banda Aceh. “Pembekalan itu kita lakukan agar guru dayah yang akan mengikuti magang paham tentang situasi dan kondisi tempat belajar nanti,” katanya.

Ditambahkan, pengiriman teungku ini merupakan angkatan kedua. “Sebelumnya, pada angkatan pertama tahun 2015 kita kirim 30 guru dayah. Ke depan kita usahakan program ini terus berlanjut dan jumlah teungku yang akan kursus bahasa ke sana bisa lebih banyak lagi,” pungkas Munarwansyah.(jal) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id