Lima Jam Terombang-ambing, Nelayan Dievakuasi Tim SAR | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Jam Terombang-ambing, Nelayan Dievakuasi Tim SAR

Lima Jam Terombang-ambing, Nelayan Dievakuasi Tim SAR
Foto Lima Jam Terombang-ambing, Nelayan Dievakuasi Tim SAR

SABANG – Dede Elfikar (39), nelayan asal Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dievakuasi tim SAR setelah terombang-ambing lima jam di laut lepas, Senin (21/8) malam, karena boat yang ditumpanginya rusak.

Panglima Laot Lhok Ujong Kareung, Mahmuddin yang ditemui Serambi, Selasa (22/8) mengatakan, informasi itu pertama kali diterimanya dari korban yang menelepon langsung memberitahukan kalau as propeller boat tep-tepnya patah ketika dalam perjalanan pulang dari rumpon.

Informasi itu langsung dilaporkan tim SAR, Syahbandar dan Panglima Laot Kota. Sekitar satu jam kemudian atau pukul 17.30 WIB tim SAR menggunakan boat Sea Reader berangkat menuju ke nomor koordinat yang dikirim korban melalui pesan singkat.

Korban ditemukan tim SAR sekitar pukul 20.00 WIB di Perairan Selat Malaka atau 37 mil dari tepi pantai arah timur dari posisi terakhir korban ditemukan. Sebelum ditemukan, Dede sempat terombang-ambing selama lima jam di laut lepas. Bahkan korban bersama boatnya juga dibawa arus hingga 25 mil ke tengah laut, karena saat musibah terjadi embusan angin lumayan kencang.

Setelah ditemukan korban bersama boatnya langsung dievakuasi ke tepi pantai. Korban tiba di tepi pantai Ujung Kareung Selasa (22/8) sekitar pukul 02.30 WIB setelah menempuh perjalanan pulang selama lima jam. Kepulangan korban disambut Panglima Laot bersama sejumlah nelayan dan keluarga korban yang sebelumnya sudah menunggu di lokasi.(az) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id