Gugatan Makrum Ditunda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gugatan Makrum Ditunda

Gugatan Makrum Ditunda
Foto Gugatan Makrum Ditunda

SELAIN Adam Mukhlis, anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh yang mengajukan gugatan karena tidak terima di-PAW adalah Makrum Thahir yang diusul ganti dengan Dahlan Jamaluddin SIP dari daerah pemilihan (dapil) II, Pidie dan Pidie Jaya. Gugatan itu didaftarkan pada 2 Agustus 2017.

Persidangan gugatan Makrum yang juga berlangsung kemarin terpaksa ditunda karena para tergugat mangkirdari panggilan majelis hakim. Makrum menggugat DPA Partai Aceh (tergugat I), DPRA (tergugat II), KIP Aceh (tergugat III), Gubernur Aceh (tergugat IV), dan Mendagri Cq Gubernur Aceh (tergugat V).

Tetapi yang hadir pada sidang kedua tersebut hanya kuasa hukum dari tergugat IV dan tergugat V, Isfanuddin SH. “Kita sudah melayangkan panggilan untuk dua kali terhadap tergugat, tapi hari ini tidak juga ada kabar,” kata hakim ketua, Supriadi kepada kuasa hukum penggugat, M Isa Yahya dan Mamfaluthy.

Pihaknya, kata Supriadi, berkewajiban memanggil kembali para tergugat untuk ketiga kalinya. Apabila panggilan terkahir itu tidak juga hadir, majelis hakim akan melanjutkan sidang ke tahapan mediasi. “Karena para tergugat tidak hadir, maka kita akan panggil lagi untuk sidang selanjutnya, Selasa (29/8),” ujarnya sambil menutup sidang.

Kuasa Hukum Partai Aceh, Kamaruddin yang dihubungi Serambi, mengatakan bahwa dirinya belum bisa mengikuti sidang tersebut lantaran surat kuasa belum ditandatangani oleh Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem. “Mungkin minggu depan kami akan ikut sidang,” katanya.(mas) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id