Pertamina: Ada Indikasi Tangki Dimodifikasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pertamina: Ada Indikasi Tangki Dimodifikasi

Pertamina: Ada Indikasi Tangki Dimodifikasi
Foto Pertamina: Ada Indikasi Tangki Dimodifikasi

* Terkait Krisis Solar di Nagan Raya

SUKA MAKMUE – PT Pertamina (Persero) wilayah Aceh menegaskan antrean pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi di SPBU Kabupaten Nagan Raya yang terjadi selama ini disinyalir terindikasi ada penyimpangan.

“Indikasi penyelewengan ini terjadi karena banyak hal, salah satu penyebabnya ada indikasi pembelian BBM solar menggunakan tangki dan mobil yang sudah dimodifikasi,” kata Sales Executive Retail VI Pertamina Aceh Bagus Handoko kepada Serambi kemarin. Penyebab lainnya, kata Bagus, adanya indikasi pengisian BBM di SPBU secara bolak-balik oleh kendaraan tertentu sehingga mempercepat habis persediaan solar di SPBU.

Kondisi juga diperparah dengan banyaknya truk di atas enam roda yang mengisi BBM solar subsidi sehingga BBM yang harusnya dinikmati masyarakat justru tak tersalurkan sesuai peruntukan. “Tugas Pertamina menyalurkan BBM tepat sasaran, khususnya untuk tranportasi umum, termasuk angkutan barang di luar transportasi perkebunan,” tegasnya.

Bagus juga menambahkan, terungkap adanya indikasi penggunaan BBM solar nonsubsidi di Nagan Raya diketahui sejak Maret 2017 setelah pihaknya menemukan adanya kenaikan permintaan BBM secara tak terkontrol. Padahal biasanya permintaan sejak Januari-Februari 2017 berada dalam kondisi normal dan BBM jenis solar yang disalurkan kepada empat SPBU di Nagan Raya setiap hari berkisar antara 32-50 kiloliter.

“Intinya tak ada pemotongan kuota dari Pertamina, semuanya normal kita salurkan sesuai kebutuhan,” tambahnya. Ia juga menegaskan selama ini Pertamina wilayah Aceh tidak pernah membatasi penyaluran BBM kepada masyarakat khususnya solar nonsubsidi jenis Dexlite karena tetap akan disalurkan ke masyarakat apabila memang dibutuhkan.(edi) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id