3 Negara Adakan Raker Dunia Melayu Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

3 Negara Adakan Raker Dunia Melayu Islam

3 Negara Adakan Raker Dunia Melayu Islam
Foto 3 Negara Adakan Raker Dunia Melayu Islam

BANDA ACEH – Tiga negara yang tergabung dalam Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) mengadakan rapat kerja (raker) di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, (22-23/8). Ketiga negara tersebut adalah Melaka (Malaysia), Pattani (Thailand), dan Aceh (Indonesia).

“Hubungan sentimentil ini hendaklah tetap terjaga. Bukti dari hubungan tersebut yaitu adanya makam dua pejuang Aceh, yaitu mufti kerajaan dan panglima perang asal Pidie di Melaka saat melawan Portugis,” kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam kata sambutannya.

Ia menegaskan, Melayu dan Islam merupakan dua kata yang saling bertautan, karena keduanya tumbuh dan berkembang secara bersama-sama. Itulah sebabnya jika menyebut dunia Melayu pasti berkaitan dengan Islam. Oleh karena itu, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DMDI atas kepeduliannya terhadap pengembangan pendidikan kebudayaan Melayu di Aceh.

“Dalam hal ini kita bersyukur dan untuk menjaga eksistensi dunia Melayu telah ada lembaga yang dikenal dengan DMMI. Semoga sukses terus ke depannya,” imbuh Nova Iriansyah.

Raker dua hari tersebut menghadirkan Wakil Presiden DMDI, Datuk Wirah H Mohd Jamil Bin Mukmin, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) yang juga Sekretaris DMDI Aceh, Munawar A Jalil, serta narasumber, Datuk Dr Baharuddin Bin Haji Puteh. Ada pun keynote speaker yaitu Ketua DPP DMDI Melaka. (rul) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id