Polres Bentuk Tim Dragon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Bentuk Tim Dragon

Polres Bentuk Tim Dragon
Foto Polres Bentuk Tim Dragon

BIREUEN – Mengantisipasi, menyelidiki, dan mengusut berbagai aksi kriminal mulai dari curanmor, narkotika, dan kriminal lainnya, Polres Bireuen telah membentuk tim lapangan yang diberi nama tim Dragon. Tim yang dibentuk dua hari lalu ini berfungsi untuk memburu berbagai pelaku kriminal di lapangan.

“Mereka yang tergabung dalam tim Dragon dari unsur Shabara yang diharapkan mampu memberikan sumbangsih dalam hal menyelidiki, mencegah, maupun mengusut kasus-kasus kriminal yang terjadi di Bireuen,” ujar Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH, Selasa (22/8) kemarin.

Mereka dilengkapi dengan sepedamotor jenis trail dan bergerak siang malam, bukan saja di kawasan Kota Bireuen tapi juga ke kecamatan-kecamatan. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya dari jajaran Polres Bireuen untuk mengurangi aksi kriminalitas, peredaran, perdagangan narkoba, pencurian sepeda motor maupun kasus pidana lainnya.

Disebutkan, jajaran Reskrim Polres Bireuen juga memiliki tim operasional dari unsur gabungan berbagai kesatuan. “Pembentukan tim tersebut terutama sekali untuk mencari pelaku-pelaku narkoba yang semakin meresahkan dan mengkhawatirkan, apalagi Bireuen letaknya strategis dan menjadi incaran pelaku narkoba,” ujarnya.

Terhadap pemberantasan narkoba, kata Kapolres, selain aparat penegak hukum juga semua pihak memiliki tanggung jawab bersama-sama mencegah peredaran narkoba menurut peran masing-masing. “Ulama memiliki peran memberikan berbagai pandangan, dinas kesehatan juga demikian. Begitu juga dengan lembaga maupun organisasi kemasyarakatan lainnya,” ujarnya. (yus) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id