Penjualan di Pasar Atjeh Sepi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penjualan di Pasar Atjeh Sepi

Penjualan di Pasar Atjeh Sepi
Foto Penjualan di Pasar Atjeh Sepi

* Jelang Idul Adha

BANDA ACEH – Menjelang Idul Adha 1438 H, penjualan di pusat pembelanjaan Pasar Atjeh di Jalan Diponegoro, Banda Aceh tampak sepi dari aktivitas masyarakat yang membeli keperluan Lebaran.

Karyawan Toko Pakaian lantai 2 di Pasar Atjeh, Zuliadi kepada Serambi, Selasa (22/8) mengatakan setelah Idul Fitri 1438 H hingga saat ini, daya beli masyarakat menurun. “Daya beli masyarakat ketika menjelang Idul Fitri lalu dengan sekarang setengah turunnya. Sekarang ini dibanding jelang Idul Adha tahun lalu juga tampak lebih sepi tahun ini, padahal Idul Adha tinggal seminggu lagi,” kata Zuliadi yang biasa disapa Dek Joel.

Menurutnya, tidak hanya di Pasar Atjeh, beberapa tempat pembelajaan lain juga mengalami hal serupa. Ia mengaku tidak tahu pasti penyebab menurunnya daya beli masyarakat menjelang Idul Adha tahun ini.

“Dibandingkan lagi dengan hari biasa, kali ini sangat sepi,” ujarnya yang menyebutkan toko pakaian di Pasar Atjeh mulai dibuka pukul 10.00- 18.00 WIB.

Sementara itu beberapa pakaian yang baru masuk, kata Dek Joel yaitu ada tunic korea dengan harga Rp 100 ribu/piece, blouse dan kemeja motif bangkok Rp 90 ribu/piece, serta gamis mulai Rp 230 ribu-300 ribu/piece berdasarkan model dan bahan.

Owner Toko Pakaian lainnya di lantai 3, Anna juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, hal itu dapat disebabkan karena masih ada pakaian yang dibeli saat Idul Fitri lalu, sehingga jelang lebaran kurban ini, masyarakat lebih memenuhi untuk kebutuhan dasar.

“Dibandingkan dengan sekarang, lebaran Idul Adha tahun lalu daya beli masyarakat lebih ramai,” ujarnya.

Di tokonya yang menjual khusus pakaian wanita ini, ada beberapa pakaian yang masih jadi tren hingga kini, yaitu tunic dengan berbagai model harga mulai Rp 150 ribu- Rp 200 ribu/piece, gamis Rp 250 ribu- Rp 400 ribu/piece berdasarkan bahan. Serta blouse kombinasi dalaman sama rompi mulai harga Rp 120 ribu- Rp 180 ribu/piece, dan blouse dari bahan silk dengan harga Rp 250-an ribu/piece. (una) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id