Ternyata Ini Pekerjaan Korban Kebakaran di Kompleks IOM | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ternyata Ini Pekerjaan Korban Kebakaran di Kompleks IOM

Ternyata Ini Pekerjaan Korban Kebakaran di Kompleks IOM
Foto Ternyata Ini Pekerjaan Korban Kebakaran di Kompleks IOM

URI.co.id, JANTHO – Ridwan AR (45), korban kebakaran yang mengontrak rumah almarhum Yusuf di Kompleks IOM, Jalan AMD Lorong 1, Gampong Ulee Tuy, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, sehari-harinya bekerja sebagai pedagang jual beli barang bekas elektronik AC (pendingin ruangan).

Kini seluruh barang bekas miliknya yang berada di gudang samping rumahnyaitu telah musnah terbakar, Selasa (22/8/2017) sore.

Dari dalam gudang penyimpanan barang bekas elektronik AC yang dibeli dan dijual setiap saat bila kondisinya telah bagus itu, keluarga tersebut menaruh harapan besar, karena barang-barang bekas di gudang itu menjadi satu-satunya sumber penghasilan dan pendapatannya bagi keluarga tersebut.

Baca: BREAKING NEWS: Rumah Warga di Kompleks IOM Terbakar

Demikian diungkapkan Yudi petugas lapangan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh kepada URI.co.id yang ikut terjun ke lokasi kebakaran.

Menurut Yudi, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIB saat Reliana (40), istri Ridwan AR sedang membantu mengerjakan PR sekolah untuk anaknya di dalam rumah mereka di samping gudang penyimpanan itu.

“Reliana, istri korban pertama kali diberitahukan oleh tetangganya Midi (55) yang melihat ada asap disertai api dari arah gudang penyimpanan barang bekas milik mereka yang berada di samping rumah. Lalu, Reliana dibantu tetangganya itu meminta bantuan dari warga setempat yang berupaya membantu,” ungkap Yudi.

Baca: Kerugian Akibat Kebakaran Unimal Capai Rp 50 Miliar

Yudi menjelaskan rumah kontrakan itu masih dapat diselamatkan. Hal itu dikarenakan bantuan dua unit mobil pemadam dari DPKP Kota Banda Aceh dikerahkan ke lokasi diperkuat dua armada pemadam dari BPBD Aceh Besar.

Di samping itu proses pemadaman juga ikut dibantu petugas Kepolisian dari Polsek Darul Imarah yang di back up personil Polresta serta Koramil Kecamatan Darul Imarah serta anggota RAPI Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Api sekitar pukul 16.30 WIB berhasil dipadamkan yang dilanjutkan dilanjutkan pendinginan,” pungkas Yudi.   (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id